Aziz Ungkap Persiapannya Hadapi Regulasi Baru di Liga 1 2020

Penulis: M. Aldi
Senin 21 Sep 2020, 07:30 WIB
Abdul Aziz ketika berlatih bersama Persib

Abdul Aziz (Foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Tersisa waktu dua pekan bagi tim Liga 1 2020 untuk bersiap sebelum mengawali lagi kompetisi. Abdul Aziz mengatakan segala aspek harus dipersiapkan agar bisa langsung tancap gas saat peluit kick off berbunyi

Menurutnya Persib sudah berada di jalur yang tepat di masa pemanasan sebelum liga. Mulai dari kekompakan pemain serta kondisi fisik dari masing-masing individu sudah kembali ke bentuk terbaik pasca dirumahkan selama pandemi.

"Kita yang pasti setiap latihan sudah semakin membaik, dan semakin mendapatkan chemistry. Kita optimis tanggal 4 nanti untuk melawan Madura United," terang gelandang tengah Maung Bandung itu ketika diwawancara.

Aziz juga mengatakan ada faktor lain yang bisa mempengaruhi penampilan tim sepanjang musim. Ada regulasi baru di musim ini yaitu semua klub hanya boleh berkendara menggunakan bus ketika melakoni laga tandang.

Pemain pun menurutnya dituntut untuk bisa menjaga kondisi supaya staminanya terjaga. Mengingat perjalanan darat yang memakan waktu lama akan menguras tenaga. Selain istriahat, konsumsi makanan juga mesti diperhatikan.

"Itu sudah menjadi resiko, bukan menjadi alasan juga, kita harus mempersiapkan sebaik mungkin dengan adanya regulasi ini. Bagaimana kita istirahat, bagaimana di perjalanan dan pokoknya fokus," jelasnya.

Seperti pada laga pertama nanti, Persib akan bertandang ke markas Madura United. Butuh waktu lebih dari 10 jam untuk Persib guna mencapai homebase tuan rumah. Menurutnya sudah seharusnya semua pemain punya persiapan lebih musim ini.

"Kita awali memakai bus ke Jatim. Jadi mau bagaimana lagi, keadaan seperti ini kita harus siap harus mempunyai mental dan fisik yang lebih prima, asupan makanan serta istirahat harus tetap dijaga dan motivasi jangan pernah hilang," kata Aziz.

Pemain bernomor punggung 8 itu pun mengaku senang melihat cukup banyak gelandang di tim saat ini. Apalagi dua pemain baru dari tim U-20 dipromosikan. Menurutnya justru dengan melimpahnya pemain tengah bisa menjadi solusi bagi pelatih untuk mengatasi padatnya jadwal dan kelelahan pemain dengan melakukan rotasi.

"Itu namanya persaingan positif, siapapun yang main saling support siapapun bermain. Karena kita di satu bulan banyak melakukan pertandingan. Pelatih akan atur rotasi, pelatih yang leih tahu, kita siap bermain dengan siapapun," ujarnya memungkasi.

Artikel Tag: Abdul Aziz, Persib

663  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini