Ayah Haaland Ungkap Alasan Kegagalan Putranya Berlabuh ke Manchester United

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 01 Apr 2020, 06:00 WIB
Ayah Haaland Ungkap Alasan Kegagalan Putranya Berlabuh ke Manchester United

Erling Braut Haaland (FourFourTwo)

Berita Transfer: Ayah Erling Braut Haaland yang juga mantan pemain Manchester City, Alf-Inge Haaland, mengungkapkan alasan di balik kegagalan putranya untuk pindah ke Manchester United pada bursa transfer musim dingin 2020 yang lalu.

Nama Haaland mulai mencuri perhatian dunia setelah secara luar biasa ia mampu mencetak 28 gol hanya dari 22 penampilannya bersama RB Salzburg di paruh musim pertama kompetisi, termasuk 8 gol di babak penyisihan grup Liga Champions. Beberapa klub ternama dunia pun langsung tertarik untuk mendatangkannya, tidak terkecuali Manchester United.

Akan tetapi The Red Devils gagal mendatangkan Haaland, dan pemain 19 tahun itu akhirnya memilih untuk berlabuh bersama Borussia Dortmund dengan biaya transfer sebesar 20 juta euro atau setara 361 miliar rupiah.

Sementara itu, baru-baru ini ayah Haaland mengungkapkan bahwa kegagalan putranya pindah ke Old Trafford adalah karena tidak semua elemen Manchester United menginginkan kedatangan Haaland.

“Anda tidak pernah tahu bagaimana kelanjutannya di klub lain,” kata Inge Haaland kepada TV2. “Anda harus pergi ke klub di mana seluruh elemen klub menginginkan Anda, bukan hanya pelatih."

"Saya pikir itu yang paling penting, di samping bagaimana situasi klub selama lima atau sepuluh tahun terakhir, ditambah ke mana arah yang telah mereka ambil, Berbahaya apabila Anda hanya datang karena pelatih, karena ia (pelatih) bisa tiba-tiba dipecat,” pungkasnya.

Sementara itu, Haaland berhasil melanjutkan performa apiknya bersama Dortmund, dengan mencetak 12 gol dari 11 penampilan, sebelum akhirnya semua kompetisi dihentikan imbas dari pandemi virus corona yang semakin meluas dan mengkhawatirkan.

Artikel Tag: Erling Braut Haaland, Alf-Inge Haaland, Manchester United, Borussia Dortmund

350  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini