Ayah Erling Haaland Pastikan Putranya Absen Hingga Tahun Depan

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 05 Nov 2021, 06:30 WIB
Erling Haaland

Erling Haaland Harus Absen Lebih Lama (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund harus menghadapi kenyataan pahit dengan absennya bomber andalan mereka asal Norwegia, Erling Haaland, yang kini sedang menderita cedera pinggul. Padahal pemain 21 tahun itu sedang berada di puncak penampilannya.

Sejauh musim ini Erling Haaland telah mencetak 13 gol hanya dari 10 penampilannya. Akan tetapi, ia kemudian harus absen dalam 4 pertandingan terakhir, dengan kekalahan telak 4-0 melawan Ajax Amsterdam di penyisihan Grup C Liga Champions Eropa (20/10) menjadi laga pamungkasnya.

Disaat pelatih Marco Rose dan supporter Dortmund berharap ia cepat pulih dan kembali bermain, namun mereka justru mendapat kabar buruk dari ayahnya yang juga mantan bintang Manchester City, Alf-Inge Haaland. Ia mengungkapkan bahwa putranya harus absen setidaknya hingga awal tahun 2022 mendatang untuk menyembuhkan cederanya.

“Dia baik-baik saja mengingat situasinya, tetapi dia akan absen bermain untuk sementara waktu. Itu akan menjadi bonus jika dia mendapat beberapa permainan sebelum Natal, tapi itu agak tidak mungkin,” ucap Alf-Inge Haaland kepada stasiun TV Norwegia 2.

Pernyataan itu membuat harapan Borussia Dortmund untuk bisa memainkan Haaland pada laga Der Klassiker melawan Bayern Munich pada 4 Desember 2021 mendatang di Signal Iduna Park harus musnah.

Sementara itu, di sisi lain Erling Haaland tetap memberikan harapan positif kepada para pendukung bahwa dia akan kembali bermain sesegera mungkin, dengan menunjukkan semangatnya dalam menjalani proses pemulihan.

“Saatnya untuk fokus pada pemulihan saya. Saya akan kembali lebih kuat!” tulis Haaland di akun Twitter resminya yang memiliki 1,3 juta followers.

Artikel Tag: Erling Haaland, Alf-Inge Haaland, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ayah-erling-haaland-pastikan-putranya-absen-hingga-tahun-depan
529  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini