Ayah dari Alisson Becker Meninggal Setelah Hilang Saat Berenang

Penulis: Akmal Saputra
Kamis 25 Feb 2021, 22:00 WIB
Ayah Alisson Becker meninggal dunia

Alisson Becker via GettyImages

Berita Liga Inggris: Ayah dari Kiper Liverpool Alisson Becker meninggal dunia setelah dilaporkan hilang pada Rabu sore waktu Brazil. Jose Becker hilang setelah berenang ke bendungan di properti miliknya dekat Kota Rincao do Inferno.

Dilansir dari LiverpoolEcho, pria 57 tahun itu telah dilaporkan hilang sekitar pukul 5 sore waktu setempat pada 24 Februari. Departemen Pemadam Kebakaran Cacapava do Sul dipanggil ke tempat kejadian sebelum berita muncul dari daerah itu malam itu bahwa tubuh Becker telah ditemukan.

Berbagai laporan di seluruh Brazil muncul pada dini hari Kamis pagi waktu setempat sebelum berita tragis itu dikonfirmasi oleh akun Twitter resmi Fluminense dan Sao Paulo.

"Klub Sepakbola Fluminense sangat menyesalkan kematian Jose Agostinho Becker, ayah dari penjaga gawang Muriel dan Alisson. Kami berharap semua teman dan keluarga mendapatkan kekuatan," isi cuitan Fluminense.

Sementara Sao Paulo menulis di twitter, dengan banyak penyesalan, Sao Paulo FC menerima berita duka atas kematian Jose Agostinho Becker, ayah dari penjaga gawang Alisson dan Muriel.

"Belasungkawa dan solidaritas kami dengan kedua atlet dan keluarga mereka. Banyak kekuatan dan banyak cahaya pada saat ini," tulisnya.

Klub tempat Alisson memulai karir profesionalnya, Internacional, juga menyampaikan belasungkawa dengan meninggalnya ayah dari mantan pemain AS Roma itu.

"Dengan sangat sedih kami menerima berita kematian Jose Agostinho Becker, ayah dari mantan penjaga gawang kami Alisson dan Muriel," tulis mereka.

"Clube do Povo mengharapkan kekuatan untuk keluarga dan teman-teman di saat yang begitu menyakitkan ini," lanjutnya.

Ayahnya sangat berpengaruh pada keputusan sang pemain untuk menjadi penjaga gawang sebagai pesepakbola junior. Bahkan pada 2018 dia menyebut bahwa dia punya keluarga penjaga gawang.

“Ayah saya bermain untuk tim kerjanya, ibu saya bermain bola tangan di sekolah, dan kakek saya bermain sepak bola amatir. Dan setelah semua ini, datanglah saudara laki-laki saya bermain dan kemudian saya mulai menyukainya juga," sebut pemain Liverpool pada 2018 silam.

Artikel Tag: Alisson Becker, Liverpool FC, Sao Paolo, Fluminense, Internacional

634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini