Axel Witsel Absen Bela Dortmund Sampai 2020

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 10 Des 2019, 10:21 WIB
Axel Witsel Absen Bela Dortmund Sampai 2020

Axel Witsel / via Getty Images

Berita Liga Jerman: Gelandang Borussia Dortmund asal Belgia yaitu Axel Witsel, harus absen membela Die Borussen hingga tahun depan setelah terpeleset jatuh di kediamannya sendiri.

Kejadian tersebut terjadi pada akhir pekan kemarin dan sang gelandang pun langsung dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Gelandang berusia 30 tahun itu kini ditempatkan di ruangan Intensive Care Unit (ICU) dan akan bersiap untuk menjalani operasi.

"Secara menyedihkan Witsel tidak akan bermain sampai tahun ini berakhir," ujar pelatih Borussia Dortmund yaitu Lucien Favre seperti dikutip dari TEAMtalk.

"Kita tidak bisa mengubah apa-apa soal itu (cederanya Witsel). Ini jelas mengecewakan bagi kami dan dia. Witsel adalah salah satu pemain yang paling penting di skuat kami."

Favre lalu menerangkan kepada awak media bahwa cedera yang didapat oleh anak asuhnya itu terjadi pada hari Minggu (8/12) atau satu hari setelah Witsel membantu Dortmund menang 5-0 atas Fortuna Dusseldorf.

"Saya diberitahu (soal cedera Witsel) pada hari Minggu pagi," imbuh Favre.

"Kami tak bisa menjalin kontak dengannya karena Witsel harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit."

"Sungguh mengecewakan karena dia adalah pemain yang sangat penting. Semoga Witsel bisa kembali memperkuat tim secepatnya," tutup pelatih berkebangsaan Swiss ini.

Witsel memang merupakan pilar andalan Favre dalam mengisi lini tengah Dortmund. Musim ini eks gelandang Zenit St. Peterseburg itu telah tampil sebanyak 13 kali di Bundesliga dan berhasil menyumbangkan 3 gol serta 3 assists.

Artikel Tag: Axel Witsel, Borussia Dortmund, Bundesliga, Lucien Favre

398  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini