Awal Kariernya di Arsenal Diselimuti Cedera, Ini Kata Oleksandr Zinchenko

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 12 Des 2022, 10:30 WIB
Bek kiri Arsenal, Oleksandr Zinchenko

Bek kiri Arsenal, Oleksandr Zinchenko. (Foto: James Gill - Danehouse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Oleksandr Zinchenko memberikan kontribusi yang besar untuk Arsenal selama paruh pertama musim ini, tetapi dia menghabiskan sebagian kariernya dengan masuk ruang perawatan.

Oleksandr Zinchenko bersama Gabriel Jesus tiba di Emirates Stadium dari Manchester City selama musim panas. Sementara Jesus langsung menjadi starter sebelum mengalami cedera lutut di Piala Dunia 2022, Zinchenko harus keluar masuk tim karena sejumlah masalah kebugaran.

Bek asal Ukraina itu baru membuat sembilan penampilan di semua kompetisi musim ini, tujuh di antaranya di Premier League saat Arsenal menduduki puncak klasemen sementara.

Zinchenko tidak tampil dalam kemenangan 3-0 The Gunners atas Lyon pekan lalu, tetapi pemain berusia 25 tahun itu mengatakan dia hampir fit dan siap bermain lagi.

Berbicara dari kamp pelatihan di Dubai, Zinchenko juga mengatakan dibekap cedera adalah hal yang paling sulit bagi pesepak bola mana pun, tetapi berharap dia dapat melupakan perjuangan baru-baru ini dengan cepat.

"Anda tahu, otot saya sedikit tegang, tapi saya hampir pulih, jadi jangan khawatir tentang ini," kata Zinchenko seperti dikutip dari Arseblog. “Jelas saya juga bekerja keras untuk mendapatkan kebugaran saya kembali dan bersama tim secepat mungkin.

“Itu perasaan terburuk, jujur saja … untuk setiap pesepak bola yang keluar dari tim. Dan ya, dalam beberapa bulan terakhir, saya banyak berjuang tapi saya harap semuanya sudah berlalu. Dan sekarang, saya sepenuhnya fokus dan sangat bersemangat untuk sisa musim ini.”

Zinchenko juga memberikan dukungan untuk Gabriel Jesus, yang menjalani operasi lutut pekan lalu dan kemungkinan bisa absen hingga tiga bulan.

"Saya sudah mengatakan bahwa kita semua berada di belakangnya," katanya. “Kami semua mendukung dia. Tentu saja itu adalah kehilangan besar bagi tim kami, dan dampak yang dia lakukan untuk klub sangat luar biasa.

“Saya mengenalnya cukup lama – dia adalah pejuang yang hebat dan saya 100% yakin bahwa dia akan kembali dengan jauh lebih kuat.”

Artikel Tag: Oleksandr Zinchenko, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/awal-kariernya-di-arsenal-diselimuti-cedera-ini-kata-oleksandr-zinchenko
599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini