Australia Amankan Penampilan Kelima Berturut-turut di Piala Dunia

Penulis: Dwi Prima
Selasa 14 Jun 2022, 15:27 WIB
Australia Amankan Penampilan Kelima Berturut-turut di Piala Dunia

Australia / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Australia mengamankan penampilan kelima berturut-turut di putaran final Piala Dunia dengan mengalahkan Peru melalui drama adu penalti dalam pertandingan play-off di Qatar.

Penjaga gawang Andrew Redmayne keluar sebagai pahlawan bagi The Socceroos, menyelamatkan tendangan penalti Alex Valera untuk meraih kemenangan 5-4 bagi timnya setelah dimasukkan sebagai pemain pengganti pada menit terakhir laga, tepatnya di menit ke-120, saat laga berakhir tanpa gol di Al Rayyan.

Martin Boyle dari Australia melihat penalti pembukanya diselamatkan, tetapi Luis Advincula dari Peru juga gagal karena tendangannya membentur tiang dengan. Setelah itu, sembilan pemain lainnya semuanya berhasil mengkonversi tendangan dengan baik, kecuali penyelamatan Redmayne dari tendangan Valera yang terbukti menentukan.

Dalam pertemuan yang tegang dan seimbang, peluang mencetak gol hanya sedikit dan jarang terjadi sebelum Australia dua kali nyaris memecahkan kebuntuan dalam lima menit terakhir waktu normal.

Tembakan bek sayap Aziz Behic dari tepi kotak penalti melebar beberapa inci dan tiga menit kemudian tembakan rendah pertama Ajdin Hrustic dapat diselamatkan dengan baik oleh Pedro Gallese.

Peru menikmati penampilan terbaik mereka di awal babak kedua perpanjangan waktu ketika tembakan Christian Cueva melebar sebelum sundulan Edison Flores membentur tiang setelah kiper Matty Ryan menghalau bola dengan baik.

Australia akan bergabung dengan juara bertahan Prancis, Denmark dan Tunisia di Grup D pada putaran final Piala Dunia 2022.

Artikel Tag: Australia, Piala Dunia, peru

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/australia-amankan-penampilan-kelima-berturut-turut-di-piala-dunia
453  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini