Aurelien Tchouameni Jadi Korban Rasis saat Kalahkan Mallorca

Penulis: Senja Hanan
Minggu 14 Apr 2024, 21:38 WIB
Aurelien Tchouameni Jadi Korban Rasis saat Kalahkan Mallorca

Aurelien Tchouameni Jadi Korban Rasis saat Kalahkan Mallorca

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Gelandang andalan Real Madrid, Aurelien Tchouameni jadi korban rasis saat kalahkan Mallorca 0-1. Mallorca mengonfirmasi bahwa klub telah mulai menyelidiki masalah ini.

Dalam beberapa tahun terakhir, para pemain Real Madrid mengalami masa-masa sulit di stadion tandang, seringkali menjadi korban pelecehan rasial dari pendukung lawan. Vinicius Junior, khususnya, telah menjadi korban utama rasisme yang merajalela dalam pertandingan tandang Real Madrid di Spanyol.

Perlakuan fans terhadap Vinicius memang menjadi kontroversi global di dunia olahraga. Dan dalam tren mengkhawatirkan lainnya, pemain Real Madrid lainnya menjadi sasaran tindakan rasis dalam kemenangan klub baru-baru ini atas Mallorca.

Gol Aurelien Tchouameni menjadi satu-satunya pembeda antara Real Madrid dan Mallorca tadi malam, dengan sang gelandang mencetak gol kemenangan di awal babak kedua. Namun, ketika sang gelandang sedang merayakan golnya, kamera Movistar (h/t Mundo Deportivo) menangkap seorang penggemar muda Mallorca, yang mungkin masih di bawah umur, membuat gerakan seperti monyet ke arah pemain Prancis tersebut.

Penggemar yang sama juga melemparkan botol plastik ke arah para pemain Real Madrid saat mereka merayakan kemenangan 1-0 di akhir pertandingan. Ini bukan pertama kalinya seorang pendukung lawan melakukan gestur seperti monyet kepada pemain Real Madrid.

Seperti disebutkan sebelumnya, Vinicius telah beberapa kali menjadi sasaran tindakan rasis di masa lalu. Terkait insiden terhadap Tchouameni, RCD Mallorca mengeluarkan pernyataan resmi, dini hari tadi. Mallorca mengonfirmasi bahwa klub telah mulai menyelidiki masalah ini dan bekerja sama dengan pihak berwenang untuk mengidentifikasi orang tersebut.

“Dalam pertandingan antara RCD Mallorca dan Real Madrid Sabtu ini, telah teridentifikasi gambar yang menunjukkan seseorang melakukan tindakan rasis,” demikian catatan klub.

“Klub telah mengaktifkan protokol melawan kekerasan dalam sepak bola dan bekerja sama dengan Kepolisian Nasional dalam mengidentifikasi orang tersebut,” tambahnya.

Artikel Tag: Aurelien Tchouameni, Real Madrid, Mallorca

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aurelien-tchouameni-jadi-korban-rasis-saat-kalahkan-mallorca
444  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini