Aurelien Tchouameni Diklaim Bisa Ikuti Jejak Legenda Barcelona

Penulis: Rei Darius
Sabtu 24 Feb 2024, 21:52 WIB
Aurelien Tchouameni

Aurelien Tchouameni dinilai punya kemiripan dengan Javier Mascherano (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Eks pelatih timnas Spanyol, Roberto Moreno, mengusulkan Aurelien Tchouameni untuk tetap digunakan sebagai bek tengah oleh Real Madrid, seperti halnya Javier Mascherano yang melegenda di Barcelona setelah digeser ke belakang.

Aurelien Tchouameni telah digunakan sebagai bek tengah oleh pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, dalam beberapa pertandingan di musim ini karena krisis bek tengah yang dialami oleh Los Blancos akibat badai cedera.

Pemain yang sejatinya adalah gelandang bertahan tersebut mampu melaksanakan tugasnya dengan baik, lantaran Madrid masih tetap mendominasi di La Liga hingga kini dengan memuncaki klasemen sementara.

Penampilan Tchouameni pun mencuri perhatian Roberto Moreno, mantan pelatih tim nasional Spanyol pada 2018 hingga 2019 silam. Menurutnya, mantan bintang AS Monaco itu bisa tetap digunakan sebagai bek tengah seterusnya.

Moreno mengambil contoh kepada kasus Javier Mascherano, yang sejatinya adalah seorang gelandang bertahan ketika Barcelona merekrutnya dari Liverpool.

Moreno, yang pernah melatih Mascherano di Barca sebagai asisten pelatih Luis Enrique, melihat bahwa Tchouameni memiliki kemiripan dengan sang legenda Argentina tersebut.

"Dia punya kemampuannya. Jika dia mau, lihat saja Mascherano di Barca, dia bisa menjadi salah satu bek tengah terbaik Real Madrid," kata Moreno kepada EFE, via Mundo Deportivo.

"Untuk seorang pemain dengan talenta sepertinya dan kekuatan mentalnya, bermain lebih ke belakang akan memudahkan baginya karena dia melihat sepak bola di hadapannya.

"Demikian, ditambah dengan kapasitas defensifnya. Dia hanya perlu mengasahnya karena dia bermain sebagai bek tengah bukan pivot. Itu hanyalah detail kecil. Saya pikir dia bisa bermain dengan sangat baik.

"Saya pikir dia punya kondisi tersebut. Untuk bermain bagi tim sebesar Real Madrid, talenta saja tidak cukup, Anda harus memiliki isi kepala yang sangat baik. Dan Tchouameni dan perwakilannya memiliki itu. Dia bersiap untuk bersaing. Apalagi, dia masih muda."

Artikel Tag: Aurelien Tchouameni, Real Madrid, Javier Mascherano, Barcelona, Roberto Moreno

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aurelien-tchouameni-diklaim-bisa-ikuti-jejak-legenda-barcelona
369  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini