Aurelien Tchouameni Berikan Dampak Besar untuk Real Madrid

Penulis: Senja Hanan
Selasa 16 Apr 2024, 11:08 WIB
Aurelien Tchouameni Berikan Dampak Besar untuk Real Madrid

Aurelien Tchouameni Berikan Dampak Besar untuk Real Madrid

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Saat Real Madrid menghadapi Mallorca di laga tandang, Aurelien Tchouameni akhirnya mendapatkan peran gelandang bertahan favoritnya.

Pada akhirnya, golazo-nya menjadi satu-satunya perbedaan antara kedua tim, karena ia memungkinkan Real Madrid menguasai permainan dan pada akhirnya memantapkan posisi mereka sebagai pemimpin liga.

Kini, The Athletic menjelaskan pengaruh Tchouameni, dan menganggapnya sebagai tokoh kunci di Real Madrid. Pemain internasional Prancis ini suka bertindak dengan tenang, jauh dari sorotan, namun telah menjadi bagian integral dari tim, sehingga ia dianggap sebagai ‘superstar pendiam’ Real Madrid.

Memang benar, kontribusi Tchouameni, meski halus, sangat berharga. Pemain asal Prancis ini memberikan stabilitas dan kontrol di lini tengah sambil secara konsisten memberikan penampilan yang menonjol saat paling dibutuhkan.

Selama beberapa minggu terakhir, ia telah menutup celah di pertahanan karena krisis cedera, namun ia berhasil mengatasi badai tersebut dan menampilkan penampilan yang dapat diandalkan. Kembali ke wilayah yang biasa pada akhir pekan lalu melawan Mallorca, ia sekali lagi menampilkan performa terbaiknya, dan pelatih Carlo Ancelotti juga mengakui performa solidnya.

“Aurelien Tchouameni bermain pada level bagus di posisi favoritnya hari ini,” klaimnya.

Real Madrid harus puas tanpa Tchouameni ketika mereka menghadapi Manchester City akhir pekan ini di leg kedua perempat final UCL. Pemain berusia 24 tahun itu mendapat kartu kuning hanya pada menit pertama leg pertama pekan lalu, yang menambah jumlah golnya menjadi tiga musim ini, membuatnya diskors untuk leg kedua di Stadion Etihad.

Oleh karena itu, Ancelotti akan terpaksa menyusun starting XI tanpa salah satu pemain kuncinya. Dengan Eder Militao yang baru saja kembali dari cedera, semua tanda mengarah pada Nacho Fernandez dan Antonio Rudiger yang bermain sebagai bek tengah.

Artikel Tag: Aurelien Tchouameni, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aurelien-tchouameni-berikan-dampak-besar-untuk-real-madrid
321  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini