Aubameyang Bawa Arsenal Juara Piala FA Usai Kalahkan Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 02 Agu 2020, 06:30 WIB
Aubameyang Bawa Arsenal Juara Piala FA Usai Kalahkan Chelsea

Arsenal dipastikan tampil di Liga Europa musim depan. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Pierre-Emerick Aubameyang menginspirasi keberhasilan Arsenal menjuarai Piala FA musim 2019-20 setelah mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 melawan Chelsea, Minggu (1/8) malam WIB.

Setelah finis di urutan kedelapan Premier League, The Gunners berpotensi melewatkan kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam 25 tahun jika gagal mengalahkan The Blues di Wembley.

Awan kelabu muncul pada menit ke-5, ketika Christian Pulisic membuat tim London Biru unggul cepat setelah menerima assist cantik Olivier Giroud. Namun, Arsenal tidak menyerah dan jual beli serangan terusan terjadi.

Nicolas Pepe mengejutkan Chelsea ketika sepakannya dari luar kotak penalti berhasil membobol gawang Willy Caballero pada menit ke-25, tetapi itu dianulir setelah Ainsley Maitland-Niles dinyatakan berada dalam posisi offside dalam proses gol tersebut.

Tak butuh waktu lama, Arsenal mendapat hadiah penalti setelah Aubameyang dijatuhkan oleh Cesar Azpilicueta semenit kemudian, dan striker internasional Gabon itu mengambil sendiri bola tersebut dan sukses mengelabui Caballero.

Meriam London akhirnya keluar sebagai juara setelah Aubameyang mencetak gol keduanya pada menit ke-67 setelah melewati penjagaan Kurt Zouma, ditambah dengan fakta bahwa Chelsea bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-73 setelah Mateo Kovacic menerima kartu kuning kedua kontroversial usai dianggap melanggar Granit Xhaka.

Arsenal sekarang mengoleksi 14 trofi Piala FA, paling banyak di antara klub lainnya, sekaligus memastikan satu tempat penting di Liga Europa musim depan.

Keberhasilan ini tentu dapat memberi keyakinan lebih kepada Aubameyang untuk segera memperpanjang kontraknya di London utara, sekaligus menjadi daya tarik untuk membawa pemain-pemain baru ke Emirates stadium.

Artikel Tag: Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal, Chelsea, Piala FA

424  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini