Atletico Madrid Torehkan Rekor Pertandingan Kandang Terburuk di Era Simeone

Penulis: Vina Enza
Minggu 05 Feb 2023, 18:34 WIB
Simeone

Diego Simeone (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Atletico Madrid baru saja menorehkan rekor pertandingan kandang terburuk di era pelatih Diego Simeone setelah kembali kehilangan dua poin setelah ditahan imbang tamunya Getafe di lanjutan La Liga yang berlangsung Sabtu (04/02) malam waktu setempat di Estadio Civitas Metropolitano.

Atletico Madrid harus kehilangan dua poin saat melawan Getafe pada Sabtu malam meski Angel Correa membawa mereka unggul lebih dahulu di babak kedua. Diego Simeone mengatakan sakit rasanya kehilangan poin di kandang. Ini merupakan kali kedua musim ini Atleti kehilangan poin di kandang setelah unggul lebih dahulu. Mereka menang empat pertandingan saat unggul lebih dahulu.

“Ya itu menyakitkan bagi saya,”ujar Simeone seperti dikutip Into Calderon.

“Kami harus saling melihat satu sama lain dan saling mendorong sehingga mereka melihat Atletico yang selalu mereka lihat di kandang.”

Los Rojiblancos mendominasi pertandingan tersebut dalam banyak aspek, mereka mencatatkan 633 umpan, merupakan yang tertinggi dalam satu pertandingan saja di La Liga musim ini.

“Saat saya memikirkan kehilangan poin saya merasa sedih,”ujar Cholo.

“Namun saat saya memikirkan semua hal yang baik yang telah dilakukan oleh tim, saya merasa senang, kami telah menyerang di sepanjang pertandingan, kami mencari cara untuk menembus pertahanan mereka, namun lawan kami bertahan dengan baik, kami memiliki peluang untuk mencetak gol tapi kami tidak bisa menemukan umpan yang menentukan.”

Atletico telah menorehkan empat kemenangan, imbang tiga kali dan kalah tiga kali di kandang musim ini. Prosentase kemenangannya adalah .550 merupakan yang terendag sejak Simeone melatih klub. Prosentase tertinggi kemenangan mereka di kandang ditorehkan di musim 2013/14 saat mereka menang 15 kali dan imbang empat kali (.895).

Simeone juga telah mengungkapkan baru-baru ini tentang menemukan solusi di musim panas ini yang cocok untuk semuanya setelah Atletico tersingkir dari penyisihan grup Liga Champions dan sudah tidak masuk sebagai penantang gelar La Liga sejak sebelum jeda Piala Dunia.

“Kami selalu berbicara dengan Miguel, Andrea dan Enrique, kami akan berbicara hal yang sama terlepas kami finis di peringkat ketiga atau keenam.”

Namun di saat yang sama Atleti menorehkan catatan bagus dengan tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir di La Liga. Mereka juga memperlebar jarak dengan dua pesaing terdekat mereka Real Betis dan Villarreal setelah keduanya juga kalah di Sabtu malam.

Artikel Tag: Simeone, Atletico Madrid, Getafe

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/atletico-madrid-torehkan-rekor-pertandingan-kandang-terburuk-di-era-simeone
669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini