Atletico Madrid Lolos ke Babak 16 Besar Europa League Setelah Tekuk FC Copenhagen

Penulis: syarafmaulini
Jumat 23 Feb 2018, 16:30 WIB
Atletico Madrid Lolos ke Babak 16 Besar Europa League Setelah Tekuk FC Copenhagen

Diego Simeone (skysports.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Europa League - Atletico Madrid memenangkan keseluruhan pertarungan dua leg melawan FC Copenhagen dan berhak lolos ke babak 16 besar Europa League. Setelah membantai tim asal Denmark tersebut 4 - 1 di kandang lawan, Atletico sukses menang 1 - 0 di leg kedua di kandang sendiri.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Wanda Metropolitano, Atletico memainkan pertandingan yang nyaris berstatus formalitas. Kemenangan telak 4 - 1 di kandang lawan membuat tim asuhan Diego Simeone tersebut tampil santai.

Tampil dengan menampilkan trisula Fernando Torres, Kevin Gameiro, dan Angel Correa, Simeone menyimpan penyerang andalannya seperti Diego Costa dan Antoine Griezmann. 

Atletico tampak akan mengulang pesta gol di leg pertama saat Kevin Gameiro sudah mencetak gol di menit ke-7. Namun ternyata gol pemain asal Prancis tersebut menjadi satu-satunya gol di laga ini.

Di dua pertandingan melawan FC Copenhagen, Atletico tampak tidak pernah menemui ancaman berarti.  

Dengan kemenangan ini, Simeone membukukan rekor penting yaitu berturut-turut lima kali membawa Atletico sampai ke 16 besar di kompetisi Eropa (baik Liga Champions maupun Europa League).

Hasil ini juga memberi rentetan kemenangan tujuh kali beruntun Atletico sejak 28 Januari lalu. Terakhir mereka kalah adalah pada tanggal 23 Januari melawan Sevilla. 

Meski tampil di kasta kedua liga Eropa, penampilan Atletico di musim ini dapat dikatakan stabil. Selain masih melaju di Europa League, mereka juga masih menjadi ancaman serius bagi pemuncak klasemen La Liga, Barcelona.

Atletico terpaut tujuh poin dari Barcelona tapi fakta yang lebih menggembirakan adalah mereka ada di atas rival abadinya, Real Madrid, yang saat ini tertinggal di posisi tiga dengan tujuh poin.

Artikel Tag: Atletico Madrid, europa league, liga eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/atletico-madrid-lolos-ke-babak-16-besar-europa-league-setelah-tekuk-fc-copenhagen
835  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini