Atletico Madrid Diuntungkan Dengan Tersingkirnya Barcelona Dari UCL

Penulis: Vina Enza
Rabu 17 Apr 2024, 08:53 WIB
Atletico Madrid

Skuat Atletico Madrid (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Atletico Madrid harus menelan kekecewaan setelah tersingkir dari Liga Champions usai dikalahkan Borussia Dortmund dengan agregat 5-4 di peremlat final pada Selasa malam. Di saat yang sama rival tiga besar La Liga, Barcelona juga terhenti langkahnya di perempat final, dan itu menguntungkan tim besutan Diego Simeone, kok bisa?

Selasa malam menjadi malam yang mengecewakan bagi dua tim La Liga setelah Barcelona dan Atletico Madrid kalah di pertandingan perempat final dari PSG dan Borussia Dortmund. Meski demikian tim besutan Diego Simeone bisa mendapat keuntungan dari itu.

Hal itu dikarenakan dengan tersingkirnya Barca akan memberikan keuntungan bagi Atleti. Seperti dilansir Football-Espana tersingkirnya Barca mengkonfirmasi bahwa mereka akan berpartisipasi di Piala Dunia Antar Klub edisi pertama yang akan dilangsungkan pada 2025 mendatang dan bertempat di Amerika Serikat.

Satu tiket terakhir diperebutkan oleh Los Rojiblancos dan Barca, akan tetapi tim besutan Xavi Hernandez harus lolos ke final Liga Champions musim ini dan Atleti kalah dari Dortmund guna bisa lolos ke turnamen tersebit. Tapi karena mereka juga tersingkir maka raksasa Catalan juga gagal ikut turnamen itu yang berhadiah 50 Juta Euro.

Pastinya ini sangat berarti bagi Atletico terutama karena situasi keuangan mereka jauh dari ideal. Untuk alasan yang sama Barca juga ingin lolos akan tetapi tidak bisa jadi merupakan sebuah kerugian besar bagi mereka.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Barcelona, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/atletico-madrid-diuntungkan-dengan-tersingkirnya-barcelona-dari-ucl
236  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini