Atletico Madrid Ditahan Imbang Getafe di Estadio Civitas Metropolitano

Penulis: Vina Enza
Minggu 05 Feb 2023, 07:07 WIB
Atletico Madrid vs Getafe

Atletico Madrid ditahan imbang Getafe 1-1

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Atletico Madrid ditahan imbang tamunya Getafe dengan skor 1-1 di pertandingan lanjutan La Liga yang berlangsung Sabtu (04/02) malam waktu setempat di Estadio Civitas Metropolitano. Tim besutan Diego Simeone kembali mencatatkan hasil yang mengecewakan di musim yang sulit ini.

Atletico Madrid hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan tim penghuni peringkat dua dari bawah klasemen La Liga, Getafe yang menyeimbangkan gol Angel Correa dengan penalti dari Enes Unal di menit akhir. Tim ibukota Spanyol kembali mencatatkan hasil mengecewakan di musim yang sulit ini setelah finis di peringkat akhir penyisihan grup Liga Champion dan tersingkir dari Copa del Rey oleh rival mereka Real Madrid pekan lalu.

Los Rojiblancos kesulitan untuk mengamankan salah satu tempat di empat besar klasemen La Liga guna bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Mereka saat ini menghuni peringkat keempa dengan 35 poin tertinggal empat poin di belakang Real Sociedad yang berada di posisi ketiga dan 15 poin dari pemuncak klasemen, Barcelona. Sedangkan di zona degradasi, Getafe berada di peringkat ke-19 dengan 18 poin.

Atletico memiliki penguasaan bola lebih dari 60 persen dan memulai laga dengan memberi tekanan pada rivalnya sejak menit pertama pertandingan. Mereka memiliki peluang untuk mendapatkan penalti setelah Alvaro Morata dilanggar Djene Ortega dalam kotak penalti akan tetapi wasit tidak memberikannya.

Morata juga sempat mencetak gol akan tetapi dianulir karena offside dan Correa juga gagal mengeksekusi peluang dari jarak dekat saat laga berjalan setengah jam. Dan mereka juga melewatkan beberapa peluang untuk bisa unggul di awal laga dan baru mencetak gol di menit ke-60 melalui Correa yang memanfaatkan bola pantul.

Sebelumnya tendangannya tersebut dianulir karena asisten wasit menganggap penyerang asal Argentina tersebut offside namun VAR membalikannya dan memberikan gol pada tuan rumah. Tapi tim tamu mengamankan satu poin berharga di laga tandang di menit ke-83 setelah wasit melihat handball yang dilakukan Sul Niguez dalam kotak penalti, Unal yang tampil sebagai eksekutor melaksanakan tugasnya dengan baik dan menyeimbangkan kedudukan.

Atleti terus mengusahakan kemenangan akan tetapi masih saja melewatkan peluang dan membuat frustasi dalam pertandingan yang mungkin seharusnya bisa mereka menangkan.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Getafe, La Liga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/atletico-madrid-ditahan-imbang-getafe-di-estadio-civitas-metropolitano
660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini