Atletico Madrid Berharap Tuah Wanda Metropolitano di Pertandingan Sisa La Liga Musim Ini

Penulis: Vina Enza
Sabtu 11 Apr 2020, 19:38 WIB
Atletico Madrid Berharap Tuah Wanda Metropolitano di Pertandingan Sisa La Liga Musim Ini

Etadio Wande Metropolitano (foto:viaggogo)

Berita Liga Spanyol: Atletico Madrid berharap tuah Estadio Wanda Metropolitano di lima pertandingan kandang La Liga musim ini, sebelum kompetisi terhenti karena krisis virus Corona posisi Los Rojiblancos di luar zona Liga Champions. Tim besutan Diego Simeone berharap bisa mengumpulkan poin maksimal di stadion kebanggaan mereka tersebut.

Nasib Atletico Madrid di La Liga musim ini masih belum jelas setelah pandemi virus Corona berakhir, pertandingan terakhir mereka berakhir imbang dengan Sevilla yang membuat Los Colchoneros terlempar dari zona UCL  dan ketidakpastian menghantui mereka.

Tim besutan Diego Simeone tentunya ingin mengakhiri musim ini dengan menempati posisi empat besar klasemen sebagai tujuan utama mereka, dan juga memenangkan gelar juara lainnya yakni di kompetisi Eropa, di mana mereka telah sukses lolos ke delapan besar Liga Champions setelah menyingkirkan Liverpool di babak sebelumnya.

Kompetisi domestik masih menyisakan 11 pertandingan untuk menentukan nasib mereka musim ini, lima di antaranya akan dimainkan di kandang memberikan kesempatan bagi Atleti untuk mengamankan 15 poin maksimal ditambah kemenangan tambahan di laga tandang.

Bermain di kandang merupakan dorongan besar bagi Simeone dan para pemainnya karena hingga saat ini hanya lima tim yang pernah menorehkan kemenangan di Estadio Wanda Metropolitano sejak mereka pindah ke sana tiga musim lalu yakni: Barcelona, Real Madrid dan Espanyol di La Liga, Sevilla di Copa del Rey dan Chelsea di Liga Champions.

Rekor tersebut lebih baik dibandingkan saat bermain di stadion lama mereka, Estadio Vicente Calderon, di mana Atletico kalah dalam 11 laga di tiga musim terakhir di sana, tiga di musim 2014/15, tiga di musim 2015/16 dan lima di musim 2016/17. Los Rojiblancos juga lebih sering bermain imbang di sana dengan 17 laga di tiga musim terakhir berbanding 12 di Metropolitano. Sedangkan jumlah kemenangan hampir sama 19 dan 21 kemenangan di kandang setiap musimnya. Musim ini 11 laga telah dimenangkan, enam imbang dan hanya satu kali kalah.

Metropolitano mungkin masih belum banyak mengukir sejarah dibandingkan Calderon, namun angka berbicara dengan hanya tiga kekalahan yang ditorehkan di liga dan lima di semua kompetisi. Dalam perburuan zona Liga Champions, faktor tersebut bisa menjadi pembeda bagi Atleti.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Wanda metropolitano, La Liga

1045  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini