Atasi PSS Sleman 2-0, Pelatih Puas Persib Tampil Konsisten

Penulis: M. Aldi
Senin 06 Feb 2023, 09:15 WIB
Luis Milla senang Persib tampil konsisten 90 menit

Rachmat irianto ketika menanduk bola dalam duel udara

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Pucuk klasemen masih diduduki Persib Bandung usai meraih kemenangan atas PSS. Dua gol Ciro Alves mengantarkan Maung Bandung meraih tiga angka dan membuat seisi stadion yang dipadati Bobotoh bahagia.

Sang pelatih, Luis Milla mengatakan performa timnya di laga ini tidak lepas dari peran suporter. Dukungan dari tribun membuat semangat pemain berlipat ganda. Ini jadi gambaran betapa eratnya hubungan antara tim dan Bobotoh.

"Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih pada orang-orang dan Bobotoh yang sudah memberikan dukungan. Karena koneksi antara pemain, tim dengan Bobotoh begitu bagus," ujar Luis Milla dalam jumpa pers usai pertandingan.

Keuntungan ketika bermain sebagai tuan rumah tentu saja harus dimanfaatkan. Ambisi untuk bisa memetik kemenangan pun bisa diwujudkan dengan kemenangan 2-0 atas tim tamu dan ini jadi modal untuk menatap laga-laga berikutnya.

"Kami sebagai klub bermain di kandang sendiri dan bagi saya ini penting untuk tim bertarung dan memperebutkan kemenangan. Karena tim terus berkembang dan bisa terus memperlihatkan hal yang sangat bagus," kata dia.

Mengenai jalannya pertandingan, Luis Milla menyebut dia puas dengan kinerja pemain. Tim sudah bisa memimpin dua gol ketika babak pertama usai. Ini sama seperti ketika Persib bertandang ke markas PSIS di pekan sebelumnya.

Namun ada perbedaan karena sebelumnya tim anjlok secara performa usai turun minum dan ditekan habis lawan. Tapi melawan PSS, konsistensi permainain diperlihatkan Marc Klok dan kawan-kawan. Mereka bisa dengan tenang menguasai bola dan membuat lawan tidak berkutik.

"Saya mengucapkan juga terima kasih kepada pemain atas pertandingan yang mereka menangkan, terutama performa bagus mereka di babak pertama. Babak kedua kami tetap mengontrol permainan lebih baik dari ketika menghadapi Semarang karena kami waktu itu di babak kedua (tidak bermain dengan bagus)," ujar dia.

"Tapi hari ini tim belajar dari kondisi dan masalah itu, masalah di Semarang pada babak kedua. Hari ini tim ini bisa bermain dengan lebih fokus, dan lebih termotivasi untuk menguasai pertandingan dan mendomiasi penguasaan bola. Barisan pertahanan juga bermain dengan bagus dan saya merasa senang dengan situasi ini," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, Luis Milla, PSS

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/atasi-pss-sleman-2-0-pelatih-puas-persib-tampil-konsisten
653  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini