Aston Villa Gagal Kalahkan MU, Dean Smith Mengaku Kecewa

Penulis: Demos Why
Sabtu 02 Jan 2021, 07:19 WIB
Manajer Aston Villa, Dean Smith.

Dean Smith (Foto: Lindsey Parnaby - Pool)

Berita Liga Inggris: Manajer Aston Villa, Dean Smith, mengaku sangat kecewa usai The Villans gagal menaklukkan Manchester United di Old Trafford dini hari tadi. Kendati demikian, Smith mengaku masih sangat optimis timnya bisa berbicara banyak pada musim ini.

Aston Villa mengawali tahun 2021 dengan hasil yang sangat mengecewakan. Pasalnya saat tandang ke markas Manchester United di Old Trafford, Sabtu (2/1) dini hari WIB, mereka menelan kekalahan dengan skor 2-1. Pada laga tersebut, MU mampu unggul lebih dulu usai Anthony Martial mencetak gol pada menit ke-40. Villa sendiri sebenarnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-58 usai Bertrand Traore membobol gawang David De Gea. Namun di menit ke-61, gol penalti Bruno Fernandes membuat mereka pulang dengan tangan hampa.

Mengomentari kekalahan tersebut, Dean Smith mengaku sangat kecewa terutama dengan penampilan Villa di babak pertama. Di babak kedua, Smith menilai timnya mampu tampil baik namun penalti MU membuyarkan fokus mereka.

"Saya tidak puas dengan performa tim di babak pertama. Kami berada jauh di bawah level permainan yang seharusnya. Kecepatan kami benar-benar di bawah standar dan mereka berhasil memimpin di babak pertama. Saya lalu meminta pemain kami untuk meningkatkan level," ujar Smith kepada BBC.

"Di babak kedua, kami mampu bersaing dengan menunjukkan banyak kualitas dan menciptakan sejumlah peluang. Saya pikir performa kami di babak kedua jauh lebih baik hingga mereka mendapatkan penalti dan membuyarkan fokus kami."

Kendati meraih kekalahan di laga pertama mereka pada tahun ini, namun Smith mengaku sangat optimis Villa bisa berbicara banyak di musim ini.

"Musim ini sangat sulit, namun kami merasa bisa meraih hasil yang jauh lebih baik. Ketika Anda melihat penampilan dana hasil yang kami dapatkan, Anda bisa melihat tim ini sangat kompetitif di liga. Itulah yang kami lakukan," pungkasnya.

Artikel Tag: Dean Smith, Aston Villa, Manchester United

1177  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini