Asnawi Mangkualam Pastikan Kondisinya Fit Untuk Perkuat Timnas Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Selasa 05 Okt 2021, 13:30 WIB
Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Bek sayap timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam memastikan kondisinya sudah fit untuk tampil menghadapi Taiwan di pertandingan play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 pada pada 7 dan 11 Oktober 2021 nanti.

Pemain 21 tahun itu diketahui sempat mengalami cedera hamstring saat memperkuat klubnya, Ansan Greeners di K-2 League (liga kasta kedua Korea Selatan). Akibat cederanya itu, dia harus absen di dua pertandingan liga dan di pertandingan terakhir pada 2 Oktober lalu hanya tampil selama enam menit sebagai pemain pengganti.

Asnawi Mangkualam pun kini sudah bergabung dengan para pemain skuat Garuda lainnya di Thailand.

"Sangat senang dan menikmati latihan bersama penggawa Timnas Indonesia hari ini. Saya dalam kondisi baik dan siap melawan Taiwan," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Pemain kelahiran 4 Oktober 1999 tahun tersebut menambahkan bahwa ia sudah melewati proses pemulihan cedera dengan baik. Apalagi ia bertekad membawa tim Merah Putih lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang.

"Insya Allah di pertandingan melawan Taiwan kita bisa melakukan apa yang diinginkan pelatih dan meraih hasil terbaik. Harapan saya, kami dapat meraih kemenangan melawan Taiwan," ujar mantan pemain PSM Makassar itu.

Laga play-off kualifikasi Piala Asia 2023 akan berlangsung di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand. Pada peringkat FIFA, Taiwan saat ini berada di posisi 151 dengan raihan 1046 poin.

Asnawi Mangkualam diprediksi akan menjadi pilihan utama pelatih Shin Tae-yong untuk mengisi sektor bek kanan timnya pada pertandingan. Penampilannya yang konsisten dan penuh daya juang membuat ia belum tergantikan di posisi tersebut.

Artikel Tag: asnawi mangkualam, timnas Indonesia, Kualifikasi Piala Asia 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/asnawi-mangkualam-pastikan-kondisinya-fit-untuk-perkuat-timnas-indonesia
470  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini