Asnawi Mangkualam Catatkan Assist Pertama di Liga Korea Selatan

Penulis: Dayat Huri
Minggu 25 Apr 2021, 08:30 WIB
Asnawi Mangkualam saat tampil bersama Ansan Greeners

Asnawi Mangkualam saat tampil bersama Ansan Greeners/foto dok twitter.com-KLeague

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola Nasional: Pemain muda Indonesia, Asnawi Mangkualam sukses mencatatkan assist pertamanya di kompetisi kasta kedua Korea Selatan atau K League 2 saat membantu Ansan Greeners meraih kemenangan dengan skor 1-0 atas pimpinan klasemen sementara Daejon Citizen di Stadion Ansan Wa, Sabtu (24/4).

Dalam pertandingan tersebut, Asnawi Mangkualam yang semula dipasang sebagai penyerang sayap sebenarnya memiliki peluang emas untuk mencatatkan namanya di papan skor. Dia mendapatkan peluang emas di menit ke-40. Menerima umpan silang rekannya, Kim Ryun-do, pemain 21 tahun tersebut sebenarnya tinggal menyontek bola ke gawang yang sudah ditinggal penjaga gawang, sayang sentuhan pertamanya yang kurang baik membuat bola justru menjauh dari gawang lawan.

Di babak kedua, ketika perannya dirubah sebagai wing back, dia mampu memberikan assist sempurna yang mampu dituntaskan Sim Jae-min pada menit ke-81.

Usai pertandingan, eks pemain PSM Makassar itu mengakui bahwa dirinya sedikit kecewa karena gagal mencetak gol pertamanya di Liga Korea Selatan. Namun begitu, ia tetap bangga karena mampu mengantarkan Ansan Greeners meraih kemenangan atas pemuncak klasemen sementara.

"Saya tahu hari ini kami akan menghadapi tim teratas di K League 2, dan saya melakukan persiapan dengan menyesuaikan diri dengan pertandingan itu. Saya senang kami bisa mendapatkan kemenangan," ujar Asnawi seperti dikutip Goal Indonesia dari laman Sports-G.

"Kami berusaha memperlihatkan terbaik secara tim. Saya tidak menganggap assist itu bukan berkat skill saya, tapi berkat kerja keras seluruh tim," tambah dia.

Dijelaskan pemain yang menggunakan nomor punggung 41 di timnya tersebut, assist yang berhasil ia ciptakan tesebut semakin meningkatkan kepercayaan dirinya.

"Saya sangat senang. Ini menjadi langkah awal untuk membuktikan kemampuan saya. Saya akan bekerja keras untuk meningkatkan kemampuan di pertandingan-pertandingan berikutnya," pungkas Asnawi.

Tambahan tiga poin itu menempatkan Ansan Greeners kini duduk di peringkat tiga klasemen sementara K Leaguea 2 dengan koleksi 14 poin dari delapan pertandingan. Mereka kini hanya terpaut satu poin dari pimpinan klasemen sementara.

Artikel Tag: asnawi mangkualam, Ansan Greeners, k league 2

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/asnawi-mangkualam-catatkan-assist-pertama-di-liga-korea-selatan
1118  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini