Asnawi Mangkualam Akan Jalani Program Pemulihan Cedera Di UEA

Penulis: Dayat Huri
Senin 17 Mei 2021, 22:30 WIB
Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memastikan bahwa Asnawi Mangkualam akan tetap menjalani proses pemulihan cedera bersama timnas Indonesia ketika sudah bergabung dengan pemain lain di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Pemain serba bisa yang kini memperkuat K-League 2, Ansan Greeners FC memang tengah dalam kondisi cedera, setelah memperkuat timnya di kompetisi kasta kedua Liga Korea Selatan itu.

"Kami akan membuat program pemulihan agar dia dapat bermain tanggal 3 Juni," kata Shin Tae-yong seperti dilansir laman Antara.

Asnawi Mangkualam sendiri mendapat cedera pada awal Mei lalu. Meski kondisinya tidak fit, pemain 21 tahun itu tetap masuk dalam daftar 28 pemain yang diboyong timnas Indonesia untuk menjalani tiga pertandingan babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G.

Di UEA, skuat Garuda dijadwalkan melakoni lima pertandingan. Dua laga uji coba dan tiga lainnya Kualifikasi Piala Dunia 2022. Evan Dimas dan kawan-kawan dijadwalkan melakoni uji coba kontra Afganistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei. Selanjutnya melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni.

"Kami akan melihat dahulu kondisi Asnawi sebelum melanjutkan pemulihan (di UEA)," jelas dia.

Skuat Garuda sendiri berkekuatan 28 pemain untuk di UEA. Dari jumlah itu hanya 23 pemain yang bertolak dari Jakarta. Sementara lima pemain lain yang kini tengah berkarir di luar negeri akan bertolak langsung dari negara tempat mereka berkarir. Asnawi Mangkualam sendiri masuk dalam lima pemain itu. Sementara empat lainnya adalah Elkan Baggott (Inggris), Egy Maulana (Polandia), Witan Sulaeman (Serbia), dan Ryuji Utomo (Malaysia).        

Artikel Tag: asnawi mangkualam, timnas Indonesia, Shin Tae-Yong

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/asnawi-mangkualam-akan-jalani-program-pemulihan-cedera-di-uea
1356  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini