AS Roma Resmi Lepas Cengiz Under ke Olympique Marseille

Penulis: Yuni Winata
Senin 05 Jul 2021, 23:15 WIB
Olympique Marseille resmi pinjam Cengiz Under dari AS Roma

Cengiz Under

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: AS Roma resmi meminjamkan penyerang asal Turki, Cengiz Under, ke Olympique Marseille selama semusim, dengan kewajiban untuk mempermanenkannya di akhir musim depan.

Setelah performa yang mengecewakan selama dipinjamkan ke Leicester City musim lalu, Giallorossi dan pelatih baru mereka, Jose Mourinho, menegaskan bahwa Cengiz Under tak lagi masuk dalam rencana masa depan klub, menjadikan transfer sebagai opsi satu-satunya bagi Under.

Dilansir dari Romapress, Under telah resmi bergabung dengan Olympique Marseille dengan status sebagai pemain pinjaman. Marseille membayar sebesar 500.000 euro untuk meminjam Under selama semusim, dan ada kewajiban untuk mempermanenkannya di akhir musim depan. 

Nantinya klub Ligue1 itu harus membayar total sebesar 8.4 juta euro untuk mempermanenkan Under, dengan Roma yang akan mendapat 20% dari penjualan Under selanjutnya.

Under mengakhiri kariernya di Roma setelah tampil dalam 88 kali laga disemua kompetisi untuk klub. Total Under telah mencatatkan 17 gol dan 12 assist untuk Roma sejak bergabung dari Basaksehir pada 2017 lalu.

Under sempat tampil impresif dimusim pertamanya bersama Roma, namun performanya menurun di dua musim setelahnya, hingga akhirnya Roma memutuskan untuk meminjamkannya.

Ditempat lain, pemain Roma lainnya, kiper Pau Lopez, juga akan dipinjamkan ke Marseille, dengan test medis akan dilakukan pada Selasa (6/7) pagi waktu setempat.

Marseille membayar 1 juta euro untuk meminjam Lopez, plus 12 juta euro saat mereka mempermanenkan statusnya di akhir musim depan.

Artikel Tag: AS Roma, Cengiz Under, Olympique Marseille

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/as-roma-resmi-lepas-cengiz-under-ke-olympique-marseille
892  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini