Arteta Yakin Thomas Partey Bisa Seimbangkan Permainan Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 09 Okt 2020, 12:00 WIB
Thomas Partey merupakan rekrutan musim panas kelima Arsenal

Thomas Partey. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta mengakui Arsenal sudah mengikuti Thomas Partey sejak lama, dan percaya sang gelandang bisa menawarkan lebih banyak keseimbangan dalam transisi bertahan dan menyerang.

The Gunners mendatangkan gelandang asal Ghana itu dari Atletico Madrid setelah memicu klausul rilisnya senilai 45 juta poundsterling pada hari terakhir jendela transfer musim panas.

Mikel Arteta mengakui klub telah mengawasi perkembangan Thomas Partey selama beberapa bulan terakhir, dan dia tahu betul apa yang bisa ditambahkan pemain berusia 27 tahun tersebut ke timnya.

"Kami mengidentifikasinya beberapa bulan lalu dan kami telah mengikuti kemajuannya, dan semakin banyak Anda tahu tentang skuat, Anda tahu lebih banyak tentang di mana Anda pikir Anda dapat memperbaikinya," katanya dalam sebuah wawancara di situs resmi Arsenal.

"Kami yakin dia memiliki kualitas yang tepat, dengan karakter dan kepribadiannya dan juga dengan kualitas teknis, dan pilihan posisi yang dapat dia berikan kepada tim.

"Saya pikir dia memungkinkan kami untuk memainkan formasi yang berbeda dan dia bisa menyesuaikan formasi itu di posisi yang berbeda, yang merupakan hal yang sangat bagus untuk dimiliki dalam skuat, karena saya pikir di lini tengah kami sedikit kekurangan pemain.

"Saya memiliki beberapa hal yang ingin saya mulai latih bersama tim dan [perekrutan Partey] akan memberi kami sedikit lebih banyak kemampuan beradaptasi dan lebih banyak keseimbangan dalam transisi bertahan dan menyerang, serta cara kami harus menyiapkan struktur tertentu untuk menyerang dengan lebih baik pada saat-saat tertentu dalam permainan."

Thomas Partey bergabung dengan Atletico Madrid ketika dia baru berusia 18 tahun pada 2011, kemudian melakukan debut untuk tim Diego Simeone pada November 2015. Dia memainkan peran kunci saat Los Colchoneros memenangkan Liga Europa dan Piala Super UEFA pada 2018.

Artikel Tag: Thomas Partey, Mikel Arteta, Arsenal

866  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini