Arteta Sanjung Pengaruh David Moyes terhadap Karier Manajerialnya

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 20 Mar 2021, 14:00 WIB
Mikel Arteta pernah bekerja dengan David Moyes

David Moyes dan Mikel Arteta. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memuji David Moyes yang telah mengolah kemapuan manajerialnya saat dia mempersiapkan pertemuan melawan West Ham pada Ahad (21/3) malam pukul 22.00 WIB.

David Moyes awalnya membawa Arteta ke Premier League pada 2005 ketika dia merekrut sang gelandang ke Everton dari klub Spanyol, Real Sociedad. Dia kemudian bermain lebih dari 200 kali untuk The Toffees dan ikut membawa klub itu ke kualifikasi Liga Champions.

Arteta sekarang menukangi Arsenal setelah mengakhiri karier profesionalnya di klub tersebut pada 2016, sementara Moyes berhasil membangkitkan West Ham dan klubnya saat ini menempati peringkat kelima dalam klasemen Premier League.

Mengutip dari Independent.ie, bos The Gunners menjawab ketika ditanya bagaimana Moyes mengeluarkan kemampuan dirinya yang menginginkan dia menjadi seorang manajer: “Saya sangat menyukai bagaimana dia mengatur grup serta individu.

“Dia benar-benar memasang keyakinan nyata di sekitar klub untuk bersama sepanjang waktu, untuk menjaga satu sama lain dan tidak ada yang lebih penting dari tim.

“Dia benar-benar menciptakan suasana spesial saat kami bersama, dan saya pikir itulah sebabnya semua orang yang terlibat pada saat itu sangat menikmati waktu kami bersama.”

Arteta pernah bekerja di Manchester City dan sering berbicara tentang hubungan dan komunikasinya dengan Pep Guardiola. Akan tetapi, manajer berusia 38 tahun itu juga mengungkapkan bahwa dia memiliki jalur komunikasi yang sama dengan Moyes.

Ditanya apakah dia masih berbicara dengan Moyes, bos Arsenal mengatakan: “Ya, saya melakukannya. Dia adalah orang yang memperkenalkan saya ke Premier League dan dia telah memberikan pengaruh yang sangat besar.

“Pertama-tama pada level pribadi karena saya pikir dia membuat saya menjadi orang yang lebih baik, membuat saya dewasa di tahap awal karier saya. Dia sangat menuntut dan menantang tetapi pada saat yang sama sangat, sangat mendukung.

“Saya banyak belajar. Dan juga sebagai pesepak bola, saya pikir dia membuat saya menjadi pemain yang jauh lebih lengkap, dia membuat saya bermain di posisi yang berbeda dan memberi saya banyak tanggung jawab juga. Saya memiliki kenangan indah bersamanya dan kami memiliki saat-saat indah bersama.”

Artikel Tag: Mikel Arteta, David Moyes, Arsenal, West Ham

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arteta-sanjung-pengaruh-david-moyes-terhadap-karier-manajerialnya
817  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini