Arteta Sampaikan Berita Buruk dari Cedera Luiz, Tierney, dan Lacazette

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 03 Mei 2021, 07:30 WIB
Mikel Arteta sampaikan berita buruk dari cedera pemain Arsenal

Mikel Arteta. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta tidak yakin apakah David Luiz akan bermain lagi musim ini setelah bek Arsenal itu mengalami cedera saat menghadapi Newcastle United, selagi cedera Kieran Tierney dan Alexandre Lacazette ternyata lebih buruk dari kabar sebelumnya.

Luiz kembali ke starting XI untuk pertama kalinya di St James' Park pada Ahad (2/5) malam WIB setelah absen sejak April karena menjalani operasi pada masalah lutut.

Dia membantu The Gunners mengklaim kemenangan 2-0 atas Newcastle, tetapi dipaksa ditarik keluar di awal babak kedua setelah merasakan kesakitan di hamstring kirinya.

Arsenal akan bertemu Villarreal pada leg kedua semifinal Liga Europa di Emirates Stadium tengah pekan ini setelah kalah 2-1 pekan lalu. Luiz kemungkinan akan absen di laga tersebut, dan Arteta kecewa karena dia kehilangan pemain berusia 34 tahun itu lagi.

Ketika ditanya apakah cedera tersebut bisa menjadi pertanda akhir musim bek asal Brasil itu, bos The Gunners mengatakan dalam konferensi pers: "Kami tidak tahu. Dia merasakan sesuatu di hamstringnya, jadi itu bukan kabar baik.

"Dia sangat bersemangat untuk kembali bersama tim selama beberapa minggu terakhir setelah operasi lutut dan itu benar-benar menyedihkan."

Sebelum pertandingan melawan Newcastle, Arsenal menyatakan bahwa Tierney akan dinilai ketersediaannya untuk laga tersebut selagi Lacazette berpotensi kembali untuk pertemuan penting melawan Villarreal.

Namun, Arteta sekarang mengonfirmasi bahwa keduanya kemungkinan besar tidak akan tersedia ketika pasukan Unai Emery mengunjungi Emirates Stadium.

"Mereka belum berlatih dengan tim, jadi saya pikir mereka tidak mungkin akan tersedia," pungkas bos The Gunners.

Artikel Tag: Mikel Arteta, David Luiz, kieran tierney, Alexandre Lacazette, Arsenal

588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini