Arteta Minta Restu Pep Guardiola untuk Tangani Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 18 Mei 2018, 17:45 WIB
Arteta Minta Restu Pep Guardiola untuk Tangani Arsenal

Arteta semakin dekat untuk tangani Arsenal. / Getty

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pep Guardiola dikabarkan telah memberikan izin kepada Mikel Arteta untuk melakukan pembicaraan dengan Arsenal ketika pelatih asal Spanyol itu bersiap untuk bergabung kembali dengan mantan klubnya sebagai pengganti Arsene Wenger.

Arteta muncul sebagai favorit untuk menggantikan Arsene Wenger, yang mengakhiri 22 tahun era kepelatihannya di Arsenal pada Minggu lalu.

Arsenal memiliki nama-nama pelatih berpengalaman seperti Massimiliano Allegri dan Luis Enrique, tetapi tuntutan gaji dan kekhawatiran mereka atas jumlah dana transfer yang tersedia tampaknya telah membuat mereka menarik diri.

Chief executive Ivan Gazidis berniat mempekerjakan seorang pelatih yang lebih muda dan yakin bahwa Arteta adalah pilihan yang tepat, terlebih ia pernah menjadi bagian dari skuat Arsenal.

Bos Hoffenheim, Julian Nagelsmann, juga masuk dalam pertimbangan, tetapi pelatih berusia 30 tahun itu berkomitmen untuk memimpin klub Jerman dalam kampanye Liga Champions perdananya.

Sport melaporkan bahwa Arteta mengadakan pembicaraan dengan Guardiola dan direktur sepak bola Manchester City, Tixi Begiristain, pada Kamis (17/5), untuk menguraikan proposal Arsenal.

Mantan kepten Arsenal itu memainkan peran kunci dalam kesuksesan Manchester City meraih gelar Premier League, tetapi Guardiola diyakini berempati dengan keinginan Arteta untuk mengembangkan kariernya.

Arteta diperkirakan akan mengadakan pembicaraan formal dengan Arsenal dan pengumuman dapat dilakukan sesegera mungkin.

Arteta menjadi kandidat yang disukai Ivan Gazidis dan Josh Kroenke - putra pemilik klub, Stan Kroenke -, dan sebuah laporan bahkan menyebutkan bahwa Arsenal telah menginformasikan kepada skuat mereka jika Arteta 90 persen akan menggantikan Wenger.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Pep Guardiola, Arsenal, Manchester City, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arteta-minta-restu-pep-guardiola-untuk-tangani-arsenal
609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini