Arteta Klaim Smith Rowe Bisa Sejajar dengan Phil Foden dan Jadon Sancho

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 09 Jan 2021, 16:30 WIB
Mikel Arteta yakin Emile Smith Rowe bisa menyamai level Phil Foden dan Jadon Sancho

Jadon Sancho, Emile Smith Rowe, dan Phil Foden. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengatakan dia yakin bahwa Emile Smith Rowe memiliki "potensi besar" untuk menyamai kehebatan bintang muda Inggris yaitu Phil Foden dan Jadon Sancho.

Arsenal akan memulai petualangan mereka di Piala FA musim ini dengan menghadapi Newcastle di Emirates Stadium pada Ahad (10/1) dini hari pukul 00.30 WIB, yang didukung oleh peningkatan performa mereka di Premier League. Klub London utara meraih tiga kemenangan berturut-turut atas Chelsea, Brighton, dan West Brom.

Smith Rowe berada di starting lineup untuk ketiga pertandingan tersebut dengan memainkan peran nomor 10, yang Arteta tiadakan untuk laga-laga sebelumnya. Dia berhasil menyuntikkan kreativitas di tim Meriam London dan sukses menyumbang dua assist.

Pada 2017, pemain berusia 20 tahun itu adalah bagian dari skuat Inggris yang memenangkan Piala Dunia U-17, dengan Foden terpilih sebagai pemain terbaik turnamen tersebut. Sementara Sancho tampil selama babak penyisihan grup sebelum dipanggil kembali oleh Borussia Dortmund, dan Arteta mengakui bahwa keduanya berada di depan gelandang mudanya dalam hal perkembangan mereka.

"Dia [Smith Rowe] memiliki potensi besar. Dia benar-benar menginginkannya. Dia memiliki kepribadian ketika dia pergi ke lapangan untuk mengekspresikan dan bermain dengan cara yang dia bisa," kata Arteta, yang ikut melatih Sancho dan Foden di Manchester City saat menjadi asisten Pep Guardiola, mengutip dari Goal.

"Melakukannya secara konsisten adalah hal yang berbeda. Para pemain yang Anda sebutkan, mereka telah melakukannya. Memang benar bahwa mereka unggul dalam fase perkembangan karena mereka telah memiliki lebih banyak menit bermain dan pertandingan dalam dua musim terakhir.

"Tapi dia mampu melakukan itu. Itu akan tergantung pada bagaimana dia terus berkembang, bagaimana dia mengambil kesempatan yang dia miliki di depannya, dan seberapa banyak kami dapat membantunya untuk mencapai itu."

Saat Smith Rowe bermain, Arsenal rata-rata mencetak 2,9 gol per pertandingan. Kemenangan 4-1 atas Rapid Vienna di Liga Europa adalah salah satu dari enam kemenangan yang melibatkan sang gelandang musim ini, dengan persentase kemenangan mencapai 85,7 persen. The Gunners hanya memiliki persentase kemenangan 40 persen dalam 20 pertandingan saat Smith Rowe tidak bermain.

Artikel Tag: Emile Smith-Rowe, phil foden, Jadon Sancho, Mikel Arteta, Arsenal

751  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini