Arteta Kabarkan Kondisi Kebugaran Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 05 Mar 2024, 15:00 WIB
Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka tidak main penuh saat Arsenal mengalahkan Sheffield United 6-0

Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka tidak main penuh saat Arsenal mengalahkan Sheffield United 6-0. (Foto: SportImage/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsenal harus berkeringat karena kekhawatiran akan cedera yang menimpa Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli setelah mereka menghancurkan Sheffield United 6-0 pada Selasa (5/3) dini hari WIB.

The Gunners menang dengan setengah lusin gol di Bramall Lane untuk membawa mereka kembali berjarak dua poin dari Liverpool di puncak klasemen Premier League, dan satu poin dari Manchester City di peringkat kedua.

Anak asuh Mikel Arteta mencetak lima gol di babak pertama melalui Martin Odegaard, gol bunuh diri Jayden Bogle, Gabriel Martinelli, Kai Havertz dan Declan Rice. Ben White menambahkan gol keenam setelah jeda, namun terlepas dari dominasi mereka, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Namun tidak semuanya berjalan mulus bagi Arsenal di babak kedua, setelah Martinelli terpincang-pincang saat ia ditarik keluar dari lapangan di menit ke-63, dengan Gabriel Jesus menggantikannya. Bukayo Saka juga digantikan untuk 45 menit kedua, setelah terlihat berbicara dengan fisio klub setelah menuruni terowongan saat jeda, yang menyebabkan kekhawatiran bahwa ia juga mengalami cedera.

Mikel Arteta mengklarifikasi keadaan setelah pertandingan, yang terlihat sebagai berita positif bagi kedua pemain. Sang manajer mengatakan kepada Sky Sports: "Dia [Saka] merasa sedikit sakit. Selain itu, kami juga memiliki Fabio [Vieira] yang perlu kami berikan menit bermain. Kami memiliki sedikit masalah dengan Gabi Martinelli. Dia mengalami sedikit luka di kakinya. Kami harus melihat bagaimana keadaannya."

Tentang penampilan melawan Sheffield, Arteta mengatakan: "Saya menyukai cara tim bermain, kualitas yang kami tunjukkan, agresi dengan dan tanpa bola, kami benar-benar bertekad sejak awal. Kami sempat khawatir karena ini adalah pertandingan yang sangat sulit melawan tim yang telah bermain sangat baik melawan kami, dan beberapa tim besar juga, dan kami sangat senang berhasil menang dengan jumlah gol yang kami cetak dan mencatatkan clean sheet."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arteta-kabarkan-kondisi-kebugaran-bukayo-saka-dan-gabriel-martinelli
380  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini