Arteta Ingatkan Fans Arsenal untuk Tidak Terlalu Berharap dengan William Saliba

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 01 Jul 2020, 04:00 WIB
Arteta Ingatkan Fans Arsenal untuk Tidak Terlalu Berharap dengan William Saliba

William Saliba. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Arsenal, Mikel Arteta, memperingatkan para penggemar The Gunners agar tidak menaruh terlalu banyak harapan pada William Saliba menjelang musim 2020-21.

Arsenal mendatangkan Saliba dari Saint-Etienne musim panas lalu dalam kesepakatan senilai 27 juta poundsterling, tetapi bek tengah asal Perancis itu dipinjamkan kembali ke klub Ligue 1 tersebut untuk musim 2019-20.

Meski baru berusia 19 tahun dan baru 32 kali tampil dalam karier seniornya, ada banyak yang percaya bahwa Saliba akan datang dan segera mengokohkan pertahanan The Gunners musim depan. Namun, Arteta mengenaskan bahwa tidak adil untuk memberikan terlalu banyak tekanan pada Saliba menjelang debutnya di Premier League.

"Saya tahu seberapa tinggi harapan pada dirinya untuk tahun depan, tetapi kita harus mengingat usia dia dan apa yang dia telah lakukan di masa lalu," kata Arteta, dikutip dari Goal. "Kami harus memastikan bahwa kami menciptakan lingkungan yang tepat untuknya sehingga ia dapat terus tumbuh sebagai pemain."

Saliba hanya membuat 15 penampilan untuk Saint-Etienne musim ini karena dua kali menderita cedera serius. Masalah hamstring membuatnya absen pada awal musim, sebelum patah tulang metatarsal membuatnya absen selama hampir tiga bulan pada pergantian tahun.

Saliba juga menghabiskan beberapa waktu di kompleks pelatihan Arsenal, London Colney, untuk melanjutkan rehabilitasi dari cedera yang dideritanya dan telah melakukan kontak dengan Arteta sejak dia menggantikan Unai Emery pada Desember.

Arteta melanjutkan: "Saya sudah berbicara dengannya beberapa kali, dia sudah ada di sini beberapa kali juga. Kami sudah mengikutinya musim ini. Sekali lagi, sebagai pemain muda, dia mengalami musim yang sulit dengan cedera yang dia alami tetapi itu adalah bagian dari prosesnya."

Artikel Tag: Mikel Arteta, William Saliba, Arsenal

954  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini