Arsyad Yusgiantoro Nikmati Momen Idul Fitri Di Kampung Halaman

Penulis: Dayat Huri
Jumat 14 Mei 2021, 03:00 WIB
Arsyad Yusgiantoro

Arsyad Yusgiantoro dan keluarga/foto dok PSS Sleman

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain sayap PSS Sleman, Arsyad Yusgiantoro menikmati momen Idul Fitri bersama keluarga besarnya di kampung halaman. Bersilaturahmi dan berkumpul bersama keluarga jadi hal utama yang ia lakukan di hari Nan Fitri ini.

Pemain kelahiran Tulungagung, Jawa Timur itu menceritakan tradisi yang sudah berlangsung lama di daerahnya ketika lebaran tiba, yakni kupatan.

"Seperti hari raya sebelumnya, bersilaturahmi serta berkumpul dengan saudara dan kerabat karena saudara-saudara saya tidak jauh dari rumah," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

"Tradisi yang sudah ada di kampung dan pasti ramai biasanya kupatan, yakni makan-makan ketupat. Setiap berkunjung atau bersilaturahmi dari rumah ke rumah pastinya di buatin ketupat. Acara paling ramai di kampung saya," timpal pemain bernomor punggung 32.

Arsyad juga bercerita bahwa ngabuburit selama Ramadan juga menjadi kegiatan yang dilakukan bersama keluarga setelah melewati beberapa hari dengan menjalankan program latihan mandiri dari tim pelatih PSS Sleman.

"Kumpul dengan keluarga, ngabuburit bareng anak-istri. Saya juga pernah latihan mandiri dengan jogging sore hari jarak dekat bersama anak saya,” pungkas Arsyad.

Skuat PSS Sleman sendiri memang langsung diberikan jatah libur oleh manajemen, setelah perjuangan mereka di Piala Menpora 2021 berakhir dengan kesuksesan merebut peringkat tiga, usai menaklukkan PSM Makassar di laga terakhir.

Untuk persiapan menuju Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, para pemain rencananya akan kembali dikumpulkan di Sleman pada 19 Mei 2021. Sebelum memulai kegiatan latihan, nantinya mereka juga wajib untuk cek kesehatan terlebih dahulu untuk memastikan semua dalam keadaan sehat dan bugar.

"Proses seperti biasa seperti selama ini, tentu saja di tempat masing-masing sebelum berangkat harus test swab, antigen atau genos. Kalau sudah test dinyatakan negatif kemudian dilaporkan ke dokter tim," kata Manajer tim Danilo Fernando.

Artikel Tag: Arsyad, PSS Sleman, Liga 1

616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini