Arsene Wenger Ungkap Persamaan Aubameyang dan Thierry Henry

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 10 Feb 2018, 16:30 WIB
Arsene Wenger Ungkap Persamaan Aubameyang dan Thierry Henry

Pierre-Emerick Aubameyang lakukan selebrasi usai cetak gol pada debutnya bersama Arsenal. / Reuters

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pierre-Emerick Aubameyang menjadi idola baru publik Emirates usai didatangkan dari Borussia Dortmund dengan label pemain termahal sepanjang sejarah klub. Para penggemar lantas menyamakannya dengan sosok legenda klub, Thierry Henry.

Begitu Aubameyang diumumkan sebagai pemilik nomor 14 di Arsenal, penggemar dan pakar sepak bola dengan cepat menyamakan pemain internasional Gabon itu dengan Thierry Henry.

Aubameyang memulai kariernya di Arsenal dengan mencetak gol, dan hal tersebut patut dibanggakan.

Wenger mengaku senang dengan keberadaan Aubameyang di lini serang Arsenal, tapi bagaimana perbandingannya dengan Thierry Henry?

"Auba seperti Thierry Henry dengan kualitas larinya. Tapi agak terlalu dini untuk membandingkannya dengan pemain terbaik yang pernah bermain di sini. Dia baru memainkan satu pertandingan," kata sang manajer.

"Penyelesaian akhirnya sangat brilian. Anda tidak mencetak gol secara kebetulan selama bertahun-tahun, jika Anda mencetak banyak gol. Bahkan di lima sisi ia mampu mencetak gol. Jadi saat pemain bisa mengulanginya di level yang lebih tinggi, berarti mereka memiliki kualitas itu.

"Dia adalah contoh bagus untuk diikuti. Tapi Thierry juga ikut bermain dengan bola, ia memiliki peran lebih dalam permainan."

"Dia terlihat sebagai anak yang bahagia. Dia memiliki senyum positif dan sikap sangat profesional. Ini agak dini bagi saya untuk memberi tahu Anda lebih banyak tentang dia, baru satu pekan.

"Saya bertemu dengannya beberapa kali sebelumnya secara kebetulan dan dia terlihat sangat fokus pada pekerjaannya."

Aubameyang sendiri menjadi pemain kedelapan Arsenal yang dapat mencetak gol pada laga debutnya di Premier League.

Artikel Tag: Arsenal, Arsene Wenger, Pierre-Emerick Aubameyang, Thierry Henry, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsene-wenger-ungkap-persamaan-aubameyang-dan-thierry-henry
1414  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini