Arsene Wenger Kritik Arsenal karena Depak Francis Cagigao

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 21 Okt 2020, 14:00 WIB
Francis Cagigao mengabdi untuk Arsenal selama lebih dari dua dekade

Francis Cagigao bersama mendiang Jose Antonio Reyes pada konferensi pers Arsenal di London Colney pada 30 Januari 2004. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Arsene Wenger mengungkapkan kekecewaannya atas keputusan Arsenal untuk tidak melanjutkan pekerjaan Francis Cagigao sebagai kepala pencari bakat internasional klub.

The Gunners dihadapkan dengan masalah keuangan akibat dari pandemi virus corona yang sedang berlangsung, dan mereka membuat keputusan di musim panas untuk memecat 55 anggota staf. Itu menyebabkan kepergian sejumlah pencari bakat termasuk Francis Cagigao, yang sudah lebih dari dua dekade berada di London utara.

Pria berusia 50 tahun itu berperan penting dalam perekrutan pemain-pemain seperti Jose Antonio Reyes, Cesc Fabregas, Santi Cazorla, Emiliano Martinez, Granit Xhaka, Alexis Sanchez, Hector Bellerin, Robin van Persie, Mikel Arteta, serta yang terbaru Gabriel Martinelli dan William Saliba.

Francis Cagigao bergabung dengan klub pada awal masa pemerintahan Arsenal Wenger, dan manajer asal Perancis itu menyatakan keterkejutannya atas kepergian sosok yang sangat berjasa untuk The Gunners tersebut.

Ditanya oleh The Guardian apakah dia terkejut dengan pemecatan itu, Arsene Wenger mengatakan: "Ya, karena Cagigao melakukan pekerjaan luar biasa. Saya terkejut, tapi apa alasan sebenarnya? Jelas bukan finansial karena kami menghabiskan banyak uang setelah itu.

"Saya tidak tahu apakah Anda menggabungkan upah dari 55 orang ini sehingga Anda dapat membeli pemain dengannya."

Belum lama ini, Arsenal secara mengejutkan juga merumahkan maskot kesayangan Gunnersaurus karena tidak ada penggemar yang datang langsung ke Emirates Stadium saat pertandingan selama pandemi. Jerry Quy, pria yang berperan sebagai maskot tersebut sejak 1993, kehilangan pekerjaannya sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Artikel Tag: Francis Cagigao, Arsene Wenger, Arsenal

1752  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini