Arsene Wenger Dukung Patrick Vieira Latih Crystal Palace

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 01 Jul 2021, 19:00 WIB
Patrick Vieira kandidat kuat bos baru Crystal Palace

Arsene Wenger dan Patrick Vieira sukses bersama di Arsenal. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsene Wenger mendukung Patrick Vieira untuk berkembang di Crystal Palace, dengan legenda Arsenal itu diperkirakan akan menjadi bos baru The Eagles.

Patrick Vieira diberitakan akan ditunjuk sebagai penerus Roy Hodgson di Selhurst Park, dengan kesepakatan sudah tercapai dan pengumuman diperkirakan akan dilakukan selambat-lambatnya pada akhir pekan ini.

Menyusul karier bermain yang gemilang bersama Arsenal dan Perancis, Vieira kemudian melatih tim MLS New York City FC dan Nice di Ligue 1. Dia telah menganggur sejak dipecat oleh Nice pada Desember lalu setelah mengalami lima kekalahan beruntun.

Dan Wenger, yang membimbing pria berusia 45 tahun itu di Highbury, berpikir Vieira akan menjadi 'aset besar' untuk Crystal Palace dan berharap dia dapat memengaruhi sepak bola Inggris sebagai manajer seperti yang telah dia lakukan sebagai pemain.

“Kami masih mendoakan yang terbaik untuknya, dan saya pikir pekerjaan itu akan luar biasa,” kata Wenger kepada beIN Sports Perancis.

“Pertama-tama, dia akan menjadi aset besar bagi Crystal Palace, dan saya juga berpikir bahwa dia telah meninggalkan jejak di lapangan Premier League sehingga saya ingin dia meninggalkan jejak di luar lapangan.”

Sementara itu, mantan ketua The Eagles Simon Jordan justru berpikir menunjuk Vieira akan menjadi langkah berisiko bagi klub.

“Ini adalah keputusan yang sangat berani,” kata Jordan kepada talkSPORT. “Dia tidak berpengalaman dalam manajemen di sepak bola Inggris dan mengelola Nice dan New York City – dengan rasa hormat terbesar – bukanlah blueprint karena tidak satu pun dari pekerjaan itu yang luar biasa dalam hal tingkat pencapaiannya.

“Ini adalah risiko. Jika saya mengambil risiko dan melihat ke daftar manajer yang tersedia, saya akan membuat lebih banyak kasus untuk Frank Lampard jika saya bertanggung jawab di bagian itu.”

Artikel Tag: Arsene Wenger, Patrick Vieira, Crystal Palace, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsene-wenger-dukung-patrick-vieira-latih-crystal-palace
667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini