Arsenal Umumkan Perekrutan Marquinhos dari Sao Paulo

Penulis: A Mahfuda
Selasa 14 Jun 2022, 07:56 WIB
Marquinhos (Sumber: Reuters)

Marquinhos (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer Pemain: Arsenal telah resmi mengumumkan penandatanganan penyerang Brasil berusia 19 tahun, Marquinhos, dari Sao Paulo dengan biaya 3 juta pounds (Rp54 miliar).

Ini adalah rekrutan perdana The Gunners pada bursa transfer musim panas ini. Namun, tak dijelaskan berapa lama kontrak yang diberikan kepada remaja tersebut, tapi diyakini berdurasi empat tahun dengan opsi perpanjangan hingga 2027.

Langkah Arsenal untuk pemain bernama lengkap Marcus Vinicius Oliveira Alencar sempat diragukan batal, setelah sang pemain diduga telah menyetujui perjanjian pra-kontrak dengan Wolverhampton Wanderers.

Namun, Tim Meriam London itu ternyata berhasil mengamankan kesepakatan dan kini dia diperkirakan akan bermain di tim muda klub atau melanjutkan perkembangannya dengan status pinjaman pada musim 2022-23.

Meski demikian, ia juga akan mendapat kesempatan untuk membuktikan dirinya kepada sang manajer Mikel Arteta.

“Kami senang telah menyelesaikan transfer dengan Sao Paulo, karena Marquinhos adalah pemain yang telah kami awasi untuk waktu yang lama,” kata Edu dalam laman resmi ArsenaI.

"Pada usia 19, dia masih sangat muda, jadi dia adalah pemain untuk masa depan. Kami menantikan Marquinhos yang sekarang bergabung dengan kami untuk pramusim, berada di rumah barunya, dan terus tumbuh dan berkembang bersama kami."

Striker kelahiran Brasil itu dipromosikan ke tim utama Sao Paulo tahun lalu dari tim junior mereka dan membuat total 41 penampilan senior di semua ajang. Dia menjaringkan empat gol dan membuat tiga assist untuk tim asal Brasil tersebut.

Artikel Tag: marquinhos, Arsenal, Sao Paulo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-umumkan-penandatanganan-marquinhos-dari-sao-paulo
766  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini