Arsenal Susun Strategi untuk Rekrut Striker Aston Villa, Ollie Watkins

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 20 Feb 2024, 16:00 WIB
Arsenal sudah lama dikaitkan dengan Ollie Watkins

Arsenal sudah lama dikaitkan dengan Ollie Watkins. (Foto: David Horton - CameraSport/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal diberitakan sedang menyusun tawaran musim panas untuk striker Aston Villa, Ollie Watkins, dalam upaya untuk meningkatkan daya gedor skuat besutan Mikel Arteta.

Meskipun telah mencetak 21 gol dari lima pertandingan terakhir mereka di Premier League — termasuk 11 gol dari dua pertandingan terakhir — bukan rahasia lagi bahwa The Gunners menargetkan pemain nomor sembilan untuk mengarungi musim 2024-25.

Mikel Arteta mengizinkan Folarin Balogun untuk pergi secara permanen ke Monaco musim panas lalu, meninggalkan Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah sebagai dua pilihan utama di ujung lapangan, namun cedera dan ketidakkonsistenan telah mengganggu nama-nama tersebut. Nketiah terlempar ke bangku cadangan bahkan saat Jesus absen, karena Arteta lebih menyukai Leandro Trossard dalam peran nomor sembilan untuk pertandingan melawan West Ham United dan Burnley, dan mencetak gol di kedua laga tersebut.

Kai Havertz tampil di lini depan untuk Arsenal beberapa kali musim ini, namun pemain Jerman itu datang untuk menutup celah di lini tengah yang ditinggalkan oleh kepindahan Granit Xhaka ke Bayer Leverkusen. Dan terlepas dari prestasi Trossard baru-baru ini di depan gawang, pemain Belgia itu tidak dianggap sebagai solusi jangka panjang untuk peran nomor sembilan.

The Gunners tidak mengeluarkan sepeser pun di bulan Januari dengan mempertimbangkan Financial Fair Play, dengan tujuan untuk memburu striker baru di musim panas. Menurut media Spanyol, Fichajes, para petinggi Arsenal kini telah memutuskan untuk memprioritaskan kesepakatan untuk penembak jitu Aston Villa, Ollie Watkins, dan bersiap untuk mengajukan penawaran resmi untuk pemain asal Inggris tersebut.

Ollie Watkins menjadi bagian integral dari upaya Aston Villa — yang berada di peringkat keempat di Premier League — untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Ia mencetak 13 gol dan memberikan 12 assist dari 25 pertandingan di liga musim ini. Striker berusia 28 tahun itu adalah satu-satunya pemain di Premier League yang memiliki setidaknya 10 gol dan assist di musim ini, dan ia berada di urutan keempat dalam perebutan Sepatu Emas di belakang Erling Haaland (16), Mohamed Salah (15) dan Dominic Solanke (14).

Di tengah meningkatnya minat terhadap jasanya, Aston Villa menyetujui kontrak jangka panjang baru dengan Watkins pada bulan Oktober lalu, dan kontrak pemain asal Inggris tersebut saat ini tidak akan berakhir hingga musim panas 2028. Akibatnya, Villa berada dalam posisi yang tepat untuk menuntut bayaran yang tinggi untuk sang striker, dan laporan tersebut menambahkan bahwa penawaran mungkin harus mencapai 85,6 juta poundsterling untuk dipertimbangkan.

Artikel Tag: Ollie Watkins, Arsenal, Aston Villa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-susun-strategi-untuk-rekrut-striker-aston-villa-ollie-watkins
335  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini