Arsenal Sudah Siapkan Rencana untuk Jendela Transfer Januari

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 05 Sep 2021, 12:30 WIB
Arsenal masih memiliki rencana jangka panjang di jendela transfer

Mikel Arteta. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsenal akan terus berinvestasi dalam skuat mereka di jendela transfer Januari meskipun menghabiskan 150 juta pound sterling musim panas ini, dengan manajer Mikel Arteta ingin menargetkan dua area utama.

The Gunners membawa enam wajah baru selama musim panas, yang semuanya berusia 23 tahun ke bawah, sementara 12 pemain meninggalkan Emirates Stadium baik dijual maupun dipinjamkan.

Tetapi 'proyek' yang sedang dibangun masih jauh dari selesai, dan menurut The Athletic, penambahan pemain di lini tengah dan depan akan menjadi agenda Arteta berikutnya.

Pierre-Emerick Aubameyang akan berusia 33 tahun tahun depan, Alexandre Lacazette kemungkinan tidak akan memperpanjang kontraknya dan bersiap pergi dengan status bebas transfer, dan klub terbuka untuk menjual Eddie Nketiah.

The Gunners diyakini bersedia mendengarkan tawaran yang masuk untuk Aubameyang dan Lacazette di jendela transfer terakhir, tetapi tidak menerima minat apa pun untuk keduanya.

Selama musim panas, Arsenal dikaitkan dengan striker Inter Milan Lautaro Martinez dan Alexander Isak dari Real Sociedad, dan keduanya bisa dipertimbangkan kembali ketika jendela transfer Januari dibuka.

Di lini tengah, Granit Xhaka nyaris bergabung dengan AS Roma dan masih ada perasaan bahwa kehadiran gelandang yang lebih kreatif mungkin diperlukan, serta gelandang bertahan yang tangguh.

Dan direktur teknik Arsenal, Edu, telah mengonfirmasi bahwa pengeluaran dan investasi klub akan berlanjut di jendela-jendela transfer mendatang.

"Kami telah memulai proyek, kami berada di tengah, jadi ini bukan hanya satu jendela transfer dan selesai, ini adalah banyak jendela transfer," kata Edu kepada situs resmi klub.

"Kami harus mempertimbangkan setiap langkah, sekarang adalah langkah lain, saya pikir dalam langkah ini kami mengkonsolidasikan langkah besar, saya sangat senang karena pemain yang kami rekrut adalah apa yang kami cari, jadi saya mengerti, dan Mikel [melihat] skuat yang jauh lebih seimbang dalam hal usia dan profil."

Artikel Tag: Arsenal, Mikel Arteta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-sudah-siapkan-rencana-untuk-jendela-transfer-januari
1739  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini