Arsenal Siap Saingi City Bajak Bek Berbakat Ajax

Penulis: Nur Afifah
Minggu 17 Feb 2019, 14:30 WIB
Arsenal Siap Saingi City Bajak Bek Berbakat Ajax

Matthijs De Ligt (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal dikabarkan bakal menyaingi Manchester City dalam perburuan bintang Ajax Matthijs De Ligt, jika mereka mampu lolos ke Liga Champions musim depan.

The Gunners tengah mengalami kesulitan dana dengan Unai Emery hanya diberi jatah 40 juta poundsterling atau Rp720 miliar, plus tambahan anggaran dari penjualan pemain jika klub finis di luar empat besar Liga Inggris dan gagal memenangkan Liga Europa.

Walaupun demikian, dana tersebut akan meningkat hingga 100 juta poundsterling atau Rp1.8 triliun jika ia mampu membawaArsenal kembali ke Liga Champions dan ia mengidentifikasi De Ligt sebagai jawaban atas segala permasalah di lini pertahanannya sebagaimana yang diklaim oleh The Sun.

Pemain internasional Belanda tersebut begitu santer dikaitkan dengan Barcelona yang belakangan baru merekrut rekan satu timnya Frenkie De Jong, bamun Manchester City muncul sebagai favorit untuk mendatangkan bek saat jawara bertahan Liga Inggris sedang mencari pengganti jangka panjang Vincent Kompany.

Walaupun demikian, ia tampaknya bakal lebih mudah mendapatkan peluang bermain di Emirates dan diklaim pula sebagai penggemar berat The Gunners.

Kinerja De Ligt dengan Dennis Bergkamp dan Marc Overmars di masa lalulah yang telah memberinya pandangan positif mengenai kehidupan di Arsenal.

Remaja 19 tahun ini telah mencatat awal mengagumkan dalam kariernya bersama Ajax dan sudah menjadi kapten untuk raksasa Belanda.

De Ligt juga menjadi pemain bertahan pertama yang mampu memenangkan penghargaan Golden Boy pada tahun 2018.

Artikel Tag: Matthijs de Ligt, Ajax, Arsenal, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-siap-saingi-city-bajak-bek-berbakat-ajax
729  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini