Arsenal Segera Buka Diskusi Soal Kontrak Baru Alexandre Lacazette

Penulis: A Mahfuda
Kamis 04 Mar 2021, 21:47 WIB
Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengatakan bahwa klub akan segera membuka negosiasi kontrak dengan Alexandre Lacazette, namun ia masih belum yakin soal masa depan jangka panjang striker tersebut di Emirates Stadium.

Lacazette diperkirakan akan meninggalkan London utara musim panas ini. The Gunners dikabarkan dengan senang hati membiarkannya pergi dengan harga yang tepat.

Atletico Madrid dan AS Roma termasuk di antara klub yang diketahui tertarik pada penyerang berusia 29 tahun itu musim panas lalu, namun mereka tak dapat menyamakan harga dengan Arsenal.

Pemain asal Prancis itu memiliki kontrak berjalan hingga musim panas 2022 mendatang, dan Arteta berharap dia akan mengikuti jejak Pierre-Emerick Aubameyang untuk memberikan komitmen masa depannya di klub.

“Dia (Lacazette) punya kontrak dengan kami,” tutur Mikel Arteta pada konferensi pers menjelang pertandingan Sabtu (6/3) nanti dengan Burnley.

“Dia bermain sangat bagus pekan lalu. Persis seperti yang kami minta. Saya sangat senang dengannya dan diskusi tentang kontraknya akan segera terjadi, dan kita lihat apa yang bakal terjadi.”

“Saya berharap pemain yang terikat kontrak akan terus bersama kami. Setiap kasus perlu penanganan berbeda dan kami akan mengevaluasinya lalu membuat keputusan soal hal tersebut.”

Alexandre Lacazette hijrah ke Arsenal dari Lyon pada musim panas 2016 lalu, dia tiba sebagai rekrutan terbesar klub dengan harga 46,5 juta pounds (Rp928 milyar) sebelum rekor itu dipecahkan oleh kedatangan Aubameyang enam bulan kemudian.

Striker tersebut telah mengoleksi 11 gol dalam 30 penampilannya untuk The Gunners musim ini, termasuk sembilan gol dari 17 penampilan starter-nya di Premier League.

Artikel Tag: Alexandre Lacazette, Mikel Arteta, Arsenal

769  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini