Arsenal Sediakan Dana Segini untuk Datangkan Dua Penyerang

Penulis: Demos Why
Jumat 19 Apr 2024, 07:49 WIB
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Odd Andersen/AFP)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal dikabarkan tengah mempertimbangkan menyiapkan dana senilai £165 juta untuk memboyong dua penyerang Premier League ke Emirates Stadium musim panas ini.

Mikel Arteta telah lama digadang-gadang akan memperkuat lini depan, namun rumor tersebut sempat mereda setelah The Gunners mengawali tahun 2024 dengan luar biasa, terutama di Premier League.

Memang, Arsenal memenangkan masing-masing dari delapan pertandingan pertama mereka di liga utama tahun ini, mencetak 33 gol dalam prosesnya, tetapi sejak itu mereka gagal mencetak gol dalam tiga dari enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk dua pertandingan terakhir melawan Aston Villa dan Bayern Munich.

Harapan Arsenal untuk meraih gelar juara Premier League mendapat pukulan telak akhir pekan lalu saat mereka menelan kekalahan 2-0 di kandang sendiri dari Aston Villa, sebelum akhirnya tersingkir di perempat final Liga Champions oleh Bayern Munich setelah kalah 1-0 di leg kedua pada hari Rabu, dan kalah agregat 3-2.

Tim besutan Arteta telah mengeluarkan dana lebih dari £200 juta untuk pemain baru pada musim panas lalu, namun diperkirakan bahwa para petinggi The Gunners siap untuk kembali menggelontorkan dana besar untuk memastikan klub dapat bersaing di semua lini pada musim 2024/25.

Dilansir dari The Guardian, Arsenal menargetkan striker dan pemain sayap baru pada bursa transfer musim panas, di mana nama Alexander Isak dari Newcastle United dan Michael Olise dari Crystal Palace disebut-sebut masuk ke dalam daftar incaran mereka.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Isak adalah salah satu 'target utama' Meriam London dan pemain internasional Swedia itu sebelumnya sempat dipantau oleh The Gunners sebelum dia menyelesaikan transfernya senilai £ 63 juta ke The Magpies pada Agustus 2022.

Isak, yang sejak saat itu telah memantapkan dirinya sebagai pemain bintang di St James' Park, sekarang disebut-sebut bernilai sekitar £100 juta.

Sementara itu, Olise, diduga telah membuat departemen pemandu bakat Meriam London terkesan, meskipun ia hanya tampil sembilan kali sebagai starter di Premier League musim ini karena cedera.

Pemain berusia 22 tahun itu juga sedang dipantau oleh Manchester City dan Manchester United, sementara Chelsea sebelumnya telah menyatakan ketertarikannya pada pemain sayap tersebut, yang kontraknya memiliki klausul rilis senilai £65 juta yang akan aktif pada musim panas ini.

Artikel Tag: Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-sediakan-dana-segini-untuk-datangkan-dua-penyerang
298  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini