Arsenal Sedang Pertimbangan Benjamin Henrichs atau Jeremie Frimpong

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 05 Jul 2023, 22:30 WIB
Arsenal mengidentifikasi Benjamin Henrichs dan Jeremie Frimpong

Arsenal mengidentifikasi Benjamin Henrichs dan Jeremie Frimpong. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal dikabarkan telah mengalihkan perhatian mereka dari Ivan Fresneda dan lebih memilih untuk memboyong Benjamin Henrichs atau Jeremie Frimpong sebagai bek kanan musim panas ini.

Setelah Real Valladolid terdegradasi dari La Liga, Fresneda sangat mungkin pindah ke klub yang lebih besar setelah musim 2022-23 yang gemilang, di mana ia tampil dalam 22 pertandingan. Oleh karena itu, setelah Arsenal dikatakan keluar dari persaingan, The Mirror mengklaim bahwa Barcelona akan bergerak untuk memboyong pemain berusia 18 tahun tersebut, dengan harapan bisa mendapatkannya dengan harga lebih murah dari klausul pelepasannya yang sebesar 17,1 juta pound sterling.

Untuk Arsenal, seorang bek kanan tetap berada dalam daftar transfer mereka, setelah Ben White dipaksa bermain di posisi tersebut di sebagian besar musim lalu, jauh dari perannya yang biasa sebagai bek tengah.

Reporter Sky Sports Florian Plettenberg mengklaim bahwa Benjamin Henrichs dari RB Leipzig adalah pemain yang dapat digunakan oleh Mikel Arteta untuk menambah kekuatan di lini pertahanan mereka setelah menjalani musim yang positif di Bundesliga. Henrichs merupakan pemain reguler di bawah asuhan Marco Rose saat Leipzig kembali lolos ke Liga Champions dan memenangkan DFB Pokal di Olympiastadion pada awal Juni.

Manajer Jerman, Hansi Flick, juga terkesan dan memanggil pemain berusia 26 tahun itu untuk tiga pertandingan persahabatan di jeda internasional bulan Juni, dan Henrichs tampil di semua pertandingan tersebut. Benjamin Henrichs masih memiliki dua tahun tersisa dalam kontraknya di Leipzig, dan sebagai pemain penting, mungkin akan sulit untuk meninggalkan klub, terutama dengan adanya pengeluaran yang diperkirakan akan dilakukan oleh klub musim panas ini.

Dominik Szoboszlai telah pergi untuk bergabung dengan Liverpool dan Josko Gvardiol telah banyak dikaitkan dengan kepindahannya ke Manchester City, jadi Leipzig mungkin enggan untuk menjual tiga pemain utama sekaligus dalam satu bursa transfer.

Henrichs bukanlah satu-satunya bek kanan yang dikaitkan dengan kepindahan ke Emirates Stadium, karena Jeremie Frimpong juga disebut-sebut sebagai alternatif yang memungkinkan. Surat kabar Jerman, Bild, mengklaim bahwa setelah kesepakatan untuk Declan Rice dan Jurrien Timber selesai, Arsenal akan mengajukan penawaran sebesar 35 juta pound sterling untuk bek sayap asal Belanda tersebut.

Jeremie Frimpong adalah mantan pemain muda di Manchester City, ketika Arteta adalah asisten Pep Guardiola, jadi manajer asal Spanyol itu sudah melihat banyak hal dari pemain berusia 22 tahun tersebut yang menikmati musim yang produktif di Bayer Leverkusen. Frimpong mencatatkan delapan gol dan tujuh assist saat ia selalu tampil untuk Leverkusen di Bundesliga musim lalu, membantu mereka finis di peringkat keenam.

Artikel Tag: Benjamin Henrichs, Jeremie Frimpong, Arsenal, rb leipzig, Bayer Leverkusen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-sedang-pertimbangan-benjamin-henrichs-atau-jeremie-frimpong
1247  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini