Arsenal Ramaikan Perburuan Bintang Muda Rennes, Desire Doue

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 23 Mei 2024, 03:00 WIB
Arsenal tertarik dengan pemain sayap Rennes, Desire Doue

Arsenal tertarik dengan pemain sayap Rennes, Desire Doue. (Foto: Christophe Saidi/FEP/Icon Sport via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal siap bersaing dengan sejumlah klub untuk mendapatkan remaja sensasional Rennes, Desire Doue, saat klub Prancis tersebut pasrah kehilangan bintang muda mereka.

Pemain berusia 18 tahun itu tampil 31 kali di Ligue 1 musim ini, mencetak empat gol dan memberikan empat assist. Selain itu, Desire Doue memimpin tim dalam dribel sukses per pertandingan (rata-rata 2,1) dan juga menjadi pemain yang paling sering dilanggar di skuat, sementara total 64 dribel suksesnya menempatkannya di peringkat kelima di Ligue 1 dan hanya satu di belakang pemain Paris Saint-Germain, Ousmane Dembele.

Doue telah lama diidentifikasi sebagai salah satu talenta muda paling menjanjikan di Prancis dan telah mewakili negaranya di setiap level usia muda, sementara ia akan memainkan peran penting dalam skuat Thierry Henry untuk Olimpiade musim panas ini. Rennes berharap dapat mempertahankannya selama satu musim lagi, namun kegagalan mereka untuk lolos ke Eropa – untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun – membuat mereka hampir pasti akan menjualnya.

Menurut media Prancis Ouest-France, Arsenal kini memposisikan diri untuk mengincar tanda tangan Doue – meskipun mereka menghadapi banyak persaingan. Juara Ligue 1, Paris Saint-Germain, juga menunjukkan minat besar dan menginginkan pemain muda Prancis baru untuk membangun serangan mereka di era tanpa Kylian Mbappe.

Manchester United juga sangat memerhatikan Doue – dengan pemilik minoritas baru Ineos, yang juga memiliki Nice, sangat menyadari silsilah dan potensinya – sementara trio klub Jerman, Borussia Dortmund, Bayer Leverkusen, dan RB Leipzig, juga tertarik.

Arsenal, Manchester United, dan PSG memiliki sarana finansial untuk mewujudkan kesepakatan, dengan Rennes kemungkinan akan mencoba mendapatkan angka mendekati 56 juta poundsterling yang mereka terima dari Manchester City untuk Jeremy Doku musim panas lalu. Mereka bahkan bisa menerima biaya dasar sekitar 34 juta poundsterling, meskipun itu harus sangat diinsentifkan dengan sejumlah tambahan dan bonus.

The Gunners diyakini sedang mencari pemain sayap baru musim panas ini saat Mikel Arteta ingin menambah pelapis dan persaingan untuk opsi yang ada, sementara Doue juga mampu beroperasi di lini tengah.

Artikel Tag: Desire Doue, Rennes, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-ramaikan-perburuan-bintang-muda-rennes-desire-doue
701  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini