Arsenal Pinjamkan Bellerin ke Real Betis, Alex Runarsson ke OH Leuven

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 01 Sep 2021, 13:00 WIB
Arsenal meminjamkan Hector Bellerin dan Runar Alex Runarsson

Hector Bellerin dan Runar Alex Runarsson. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal menyelesaikan peminjaman bek kanan Hector Bellerin ke klub Spanyol Real Betis, selagi penjaga gawang Runar Alex Runarsson dipinjamkan ke klub Belgia OH Leuven.

Bellerin, yang telah bersama The Gunners selama satu dekade setelah bergabung dari akademi Barcelona pada 2011, kembali bermain di negara asalnya di level klub untuk pertama kalinya dalam kariernya. Dia sekarang akan berseragam Real Betis hingga akhir musim dengan klub La Liga tidak berkewajiban untuk membeli.

Pembicaraan semakin intensif setelah akhir pekan di mana Arsenal mempertimbangkan sejumlah opsi untuk pemain berusia 26 tahun itu, termasuk dari mantan klubnya Barcelona.

Real Betis telah menjadi pengagum lamanya sepanjang musim panas, tetapi gaji menjadi masalah terbesar dalam kesepakatan, namun itu berhasil diselesaikan dengan tepat waktu.

Tak lama setelah kepergian Bellerin, The Gunners mengonfirmasi perekrutan Takehiro Tomiyasu dari Bologna, dengan pemain asal Jepang itu kemungkinan besar akan bermain sebagai bek kanan untuk tim Mikel Arteta.

Sementara itu, Alex Runarsson meninggalkan Emirates Stadium untuk bergabung dengan OH Leuven dengan status pinjaman dengan opsi membeli.

Kiper berusia 26 tahun, yang baru bergabung dengan klub dari Dijon tahun lalu, harus disingkirkan setelah gagal memenuhi ekspektasi dan tidak akan bisa bersaing dengan Bernd Leno dan Aaron Ramsdale di bawah mistar gawang.

Runarsson, yang pada awalnya diproyeksikan untuk menggantikan peran Emiliano Martinez, membuat blunder fatal melawan Manchester City di Carabao Cup pada Desember lalu. Tempatnya kemudian direbut oleh Mathew Ryan, yang dipinjam Arsenal dari Brighton pada jendela transfer Januari.

Artikel Tag: Arsenal, Hector Bellerin, Runar Alex Runarsson, Real Betis, OH Leuven

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-pinjamkan-bellerin-ke-real-betis-alex-runarsson-ke-oh-leuven
743  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini