Arsenal Pertimbangkan Jual Folarin Balogun di Musim Panas?

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 09 Feb 2023, 03:00 WIB
Striker pinjaman Arsenal, Folarin Balogun, moncer bersama Reims

Striker pinjaman Arsenal, Folarin Balogun, moncer bersama Reims. (Foto: Sylvain Lefevre/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal dikabarkan dapat menguangkan pemain pinjaman Folarin Balogun, meskipun sang striker sedang dalam performa terbaiknya dan mengungguli torehan gol Neymar dan Kylian Mbappe di Ligue 1.

Folarin Balogun mengejutkan Arsenal dengan mencetak 14 gol Ligue 1 untuk Reims musim ini di bawah manajer asal Inggris, Will Still. Dia mencetak hat-trick melawan Lorient baru-baru ini dan memimpin pencetak gol terbanyak di atas Mbappe dan mantan striker The Gunners Alexandre Lacazette (13).

Pemain berusia 21 tahun itu menjadi salah satu bintang yang sedang naik daun di sepak bola Eropa tetapi klub induknya sekarang menghadapi dilema mengenai apakah dia adalah bagian dari rencana jangka panjang mereka.

Balogun hanya memiliki 18 bulan tersisa di kontraknya di Emirates Stadium dan menurut The Sun, Mikel Arteta belum memutuskan apakah sang striker memiliki masa depan di klub. Arsenal perlu menawarkan kontrak baru kepada Balogun atau mencoba dan menjualnya untuk keuntungan maksimal sebelum kontraknya saat ini berakhir.

Bos Balogun Will Still sangat terkesan dengan penampilan sang striker sehingga dia bahkan mencoba untuk merekrutnya secara permanen di jendela transfer Januari. Namun, The Gunners menolak proposal tersebut karena mereka menunggu lebih banyak waktu untuk memutuskan apa yang harus dilakukan di musim panas.

Balogun menghadapi persaingan ketat di tim London utara dengan Gabriel Jesus akan kembali dari cedera, dan penyerang pelapis Eddie Nketiah menunjukkan kualitas mencetak golnya setelah diberi kepercayaan sejak Piala Dunia.

Dipahami bahwa Arsenal dapat mempertahankan Balogun untuk paruh pertama musim depan untuk melihat apakah dia dapat tampil baik di sepak bola Inggris dan Eropa. Jika dia tidak dapat menunjukkan kemampuannya, klub kemudian dapat mengirim striker itu dengan status pinjaman lagi tetapi harus melakukannya sebelum dia memasuki 12 bulan terakhir dari kontraknya, di mana mereka berisiko kehilangan dia secara cuma-cuma.

Artikel Tag: Folarin Balogun, Arsenal, Reims

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-pertimbangkan-jual-folarin-balogun-di-musim-panas
2766  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini