Arsenal Menang Dramatis atas Bournemouth, Arteta Akui sebagai Momen Terbaik

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 05 Mar 2023, 17:00 WIB
Arsenal mengklaim kemenangan dramatis atas Bournemouth

Arsenal mengklaim kemenangan dramatis atas Bournemouth. (Foto: Julian Finney/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta mengatakan kemenangan dramatis Arsenal melawan Bournemouth pada Sabtu (4/3) malam WIB adalah pengalaman "paling emosional" yang dia bagikan dengan timnya.

The Gunners bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk menang 3-2 secara dramatis berkat gol menit ke-97 dari Reiss Nelson. Gol dari pemain pengganti itu mengembalikan keunggulan lima poin Arsenal di puncak klasemen Premier League dan memicu perayaan gembira di antara para pemain dan staf pelatih setelah peluit akhir.

"Ini mungkin momen paling keras dan paling emosional yang pernah kami jalani bersama," kata Arteta setelah pertandingan. "Perjalanan yang telah kita lalui bersama dan bagaimana para suporter dan para pemain meluncur bersama. Menambah momen itu, itu benar-benar istimewa."

The Gunners kebobolan ketika pertandingan baru berjalan sembilan detik melalui Philip Billing, sebelum Marcos Senesi menggandakan keunggulan Bournemouth pada menit ke-57. Gol dari Thomas Partey dan Ben White membuat Arsenal menyamakan kedudukan sebelum Nelson mencetak gol kemenangan untuk menjadikannya empat kemenangan beruntun di Premier League.

"Memenangkan empat pertandingan di Premier League sangat sulit dan kami telah melakukannya tiga kali dalam seminggu, yang bahkan lebih sulit," tambah Arteta. "Kami telah melakukannya dengan berbagai cara dan itu seharusnya menghasilkan lebih banyak kepercayaan. Hari ini banyak hal yang bertentangan dengan tim."

Arsenal sudah tiga kali mencetak gol kemenangan di menit ke-90 musim ini, lebih banyak dari tim mana pun di Premier League musim ini. Ini adalah pencapaian terbanyak yang mereka buat dalam satu musim di kompetisi.

Tim London utara akan mengalihkan perhatian mereka ke Liga Europa saat mereka menghadapi Sporting Lisbon di Portugal pada leg pertama babak 16 besar tengah pekan ini, kemudian tandang ke markas Fulham di Premier League dan kembali beraksi di panggung Eropa.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Bournemouth

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-menang-dramatis-atas-bournemouth-arteta-akui-sebagai-momen-terbaik
636  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini