Arsenal Luncurkan Seragam Kandang untuk Musim Depan, Tampilkan Simbol Meriam

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 16 Mei 2024, 19:30 WIB
Seragam kandang Arsenal untuk musim 2024-25 yang menampilkan simbol meriam

Seragam kandang Arsenal untuk musim 2024-25. (Foto: Arsenal)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsenal resmi meluncurkan seragam kandang terbaru mereka untuk musim 2024-25, di mana lambang klub akan digantikan oleh simbol meriam yang ikonik.

Simbol meriam sebelumnya telah digunakan sebagai pengganti lambang klub pada kostum lain, seperti pada seragam tandang musim ini, namun ini adalah pertama kalinya dalam 35 tahun terakhir simbol tersebut akan ditampilkan pada kostum kandang. Seragam tandang dan ketiga Arsenal, yang akan dirilis pada musim panas ini, juga akan menampilkan simbol meriam sebagai pengganti lambang.

Perubahan dengan menggunakan meriam di ketiga kostum ini hanya berlaku untuk satu musim. Adidas menjelaskan bahwa ini adalah sebuah penghargaan terhadap sejarah The Gunners. Lambang klub tetap menjadi bagian penting dari ikonografi Arsenal dan akan tetap ditampilkan secara teratur, termasuk pada karya seni yang membungkus Emirates Stadium musim lalu.

"Kami berlabuh pada musim ini dalam ikonografi Arsenal — dan tidak ada simbol yang lebih ikonik untuk Arsenal selain meriam," kata Sam Handy, SVP produk dan desain Adidas.

"Dalam pengembangannya, kami melihat kembali arsip dan meninjau kembali desain dan kolaborasi selama bertahun-tahun, elemen-elemen inti dari identitas klub kepada para pemain dan pendukung. Jadi, musim ini adalah tentang meriam, peran yang dimainkannya dalam warisan klub dan memperkenalkannya kembali kepada generasi pendukung dan pemain yang baru."

Seragam kandang baru, yang dirilis pada Kamis (16/5) pagi waktu setempat, akan dikenakan di lapangan untuk pertama kalinya oleh tim wanita The Gunners saat mereka menghadapi Brighton di pertandingan terakhir musim Women's Super League (WSL) pada hari Sabtu.

Arsenal bukanlah klub pertama yang menggunakan alternatif lambang pada seragam mereka, karena kostum ketiga Manchester United musim ini memiliki simbol Setan Merah sebagai penghormatan kepada maskot mereka. Liverpool juga memiliki burung liver di seragam mereka sebagai pengganti lambang klub.

Artikel Tag: Arsenal, Adidas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-luncurkan-seragam-kandang-untuk-musim-depan-tampilkan-simbol-meriam
538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini