Arsenal Ingin Bajak Kalvin Phillips dari Manchester City

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 03 Okt 2023, 09:00 WIB
Kalvin Phillips dilirik oleh Arsenal

Kalvin Phillips dilirik oleh Arsenal. (Foto: James Gill - Danehouse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal diberitakan telah menetapkan pemain buangan Manchester City, Kalvin Phillips, sebagai target utama mereka di lini tengah untuk bursa transfer Januari.

Mantan pemain Leeds United ini gagal mendapat kepercayaan di Etihad Stadium sejak tiba dari Elland Road pada tahun 2022, hanya membuat 26 penampilan untuk The Citizens dan gagal mengantongi satu gol pun atau assist.

Cedera telah berperan dalam membuat Kalvin Phillips tidak memenuhi potensinya di Manchester City, sementara penampilan Rodri sebagai pemain nomor enam juga telah menyulitkan pemain asal Inggris ini untuk mendapatkan posisi starter. Secara total, Phillips hanya bermain selama 360 menit dalam 15 pertandingan Premier League untuk Manchester City, menjadi starter hanya dua kali saat melawan Chelsea dan Brentford di akhir musim 2022-23.

Pemain berusia 27 tahun itu menggantikan Rodri yang terkena skorsing untuk pertandingan Carabao Cup tengah pekan ini saat anak asuh Pep Guardiola kalah 1-0 melawan Newcastle United, tetapi ia diturunkan ke bangku cadangan saat timnya kalah 2-1 dari Wolverhampton Wanderers di Premier League pada akhir pekan lalu.

Dengan Matheus Nunes dan Mateo Kovacic yang juga tersedia bagi Guardiola, prospek Phillips untuk menjadi starter secara reguler di tengah skorsing Rodri tetap tipis, dan ia sangat dikaitkan dengan kepergiannya pada musim panas.

West Ham United diyakini akan berusaha mendapatkan tanda tangan Phillips setelah menjual Declan Rice ke Arsenal, namun mantan pemain Leeds tersebut tetap berada di Etihad Stadium, di mana kontraknya masih berlaku hingga 2028.

Meskipun telah mengeluarkan dana sebesar 105 juta pound sterling untuk membeli Rice, Fichajes mengklaim bahwa Arsenal telah mengidentifikasi Phillips sebagai kandidat utama untuk memperkuat lini tengah mereka di pertengahan musim.

Mikel Arteta dikabarkan tertarik dengan fleksibilitas Phillips dan melihatnya sebagai penerus Jorginho, yang kontraknya akan habis pada akhir musim. Selain itu, Thomas Partey akan mewakili Ghana di Piala Afrika pada bulan Januari, sementara kontrak Mohamed Elneny juga akan habis kurang dari satu tahun lagi.

Artikel Tag: Kalvin Phillips, Manchester City, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-ingin-bajak-kalvin-phillips-dari-manchester-city
666  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini