Arsenal Incar Striker Lyon untuk Gantikan Aubameyang atau Lacazette

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 25 Des 2019, 03:00 WIB
Arsenal Incar Striker Lyon untuk Gantikan Aubameyang atau Lacazette

Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Arsenal dikabarkan berniat mendatangkan striker Lyon, Moussa Dembele, untuk menggantikan Pierre-Emerick Aubameyang atau Alexandre Lacazette jika salah satu dari keduanya pergi.

Kontak Aubameyang di Emirates akan berakhir dalam 18 bulan ke depan, sementara Lacazette memiliki jangka satu tahun lebih lama, tetapi keduanya terus menunda pembaruan kesepakatan mereka karena penampilan suram Arsenal sejauh musim ini.

The Gunners terdampar di urutan ke-11 menjelang paruh pertama musim 2019-20, tertinggal sembilan poin dari Chelsea di peringkat keempat dan memenangkan hanya satu dari sepuluh pertandingan terakhir di Premier League.

Dan menurut pemberitaan Le10sport, Arsenal memandang Dembele sebagai pengganti paling ideal jika mereka kehilangan salah satu dari Aubameyang atau Lacazette. Dikatakan bahwa pemimpin di klub akan mengawasi pemain berusia 23 tahun itu selama jendela transfer musim dingin dan musim panas mendatang.

Striker asal Perancis itu telah mencetak 10 gol dalam 25 penampilan di semua kompetisi musim ini, yang semuanya dicetak di Ligue 1.

Dan menariknya, Dembele mencetak dua gol ke gawang Arsenal pada kompetisi pramusim Emirates Cup musim panas lalu, yang dimenangkan timnya 2-1 untuk memenangkan kompetisi tersebut.

Sementara itu, Independent mengutip sebuah sumber yang mengatakan bahwa setengah dari pasukan Arsenal sedang berpikir untuk meninggalkan klub, dengan Lacazette dan Granit Xhaka berada di antara nama-nama yang disebutkan.

Penunjukan sementara Freddie Ljungberg sejatinya diharapkan sebagai juru kunci untuk mengubah situasi klub di dalam dan di luar lapangan setelah pemecatan Unai Emery, tetapi ia gagal merealisasikannya dan manajemen memutuskan untuk mempercepat perburuan pelatih kepala baru.

Mikel Arteta akhirnya dikonfirmasi sebagai pemimpin baru di London utara pekan lalu setelah meninggalkan pekerjaannya sebagai asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City, dan ia tampaknya telah meninggalkan kesan positif pada beberapa anggota yang lebih skeptis setelah sesi pelatihan pertamanya.

Artikel Tag: Moussa Dembele, Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, Arsenal, Lyon

3241  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini