Arsenal Harus Ganti Wenger dengan Antonio Conte

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 09 Feb 2018, 12:45 WIB
Arsenal Harus Ganti Wenger dengan Antonio Conte

Nasib Antonio Conte di Chelsea berada di ujung tanduk. / Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsenal harus bergerak cepat untuk menggantikan Arsene Wenger dengan Antonio Conte jika pelatih asal Italia tersebut meninggalkan Chelsea, menurut mantan pemain Arsenal dan tim nasional Inggris, Paul Merson.

Meskipun memenangkan gelar Premier League musim lalu, Antonio Conte berada di bawah tekanan menyusul serangkaian hasil buruk yang dialami Chelsea, yang terbaru adalah kekalahan 4-1 atas Watford, yang membuat The Blues hanya unggul satu poin dari posisi kelima, Tottenham Hotspur.

Arsene Wenger menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun di Arsenal musim panas lalu, namun Merson berpendapat bahwa aktivitas di balik layar menunjukkan bahwa era manajer Perancis bisa berakhir pada musim panas ini.

"Saat Conte meninggalkan Chelsea, jika saya Arsenal, saya akan langsung berbicara di telepon. Manajer seperti Conte tidak boleh terlalu lama menanggur," kata Merson kepada The Debate.

"Dia ingin Anda bermain dengan cara tertentu dan dia akan membuat Anda kokoh di belakang. Begitu Arsenal menjadi kokoh di belakang, mereka akan menjadi kekuatan.

"Saya pikir Arsenal akan mengatakan: 'Kami akan memiliki Anda musim depan'. Saya pikir mereka akan marah jika mereka tidak melakukannya.

"Arsenal tidak bisa terus kehilangan semua manajer seperti ini. Anda tidak bisa mengatakan kepada saya bahwa Pep Guardiola tidak ingin melatih Arsenal? Jika dia memiliki kesempatan itu, dia pasti sudah pergi ke Arsenal, menurut pendapat saya.

"Ada manajer hebat lainnya seperti Massimiliano Allegri di Juventus, tapi mungkin butuh waktu setahun baginya untuk terbiasa dengan Premier League, seperti yang terjadi pada Jurgen Klopp."

Merson dapat membayangkan jika Wenger pergi pada akhir musim ini dengan 12 bulan kontrak tersisa dalam kesepakatannya, dengan alasan mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai contoh bahwa Wenger kehilangan kontrol dan kekuatan di dalam klub.

"Ini tidak seperti rekrutan Arsene Wenger. Kapan dia pernah membeli pemain berusia 29 tahun seharga £ 60 juta tanpa klausul penjualan? Tidak pernah."

Artikel Tag: Paul Merson, Antonio Conte, Arsene Wenger, Chelsea, Arsenal, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-harus-ganti-wenger-dengan-antonio-conte
566  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini