Arsenal Hanya Raih Hasil Imbang, Mikel Arteta Akui Man City Merepotkan

Penulis: Demos Why
Senin 01 Apr 2024, 06:27 WIB
Mikel Arteta.

Mikel Arteta. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengakui bahwa timnya kesulitan mengalahkan Manchester City yang tampil begitu solid pada pertandingan tadi malam.

Arsenal mendapatkan hasil yang kurang memuaskan pada lanjutan pertandingan pekan ke-30 Premier league. Pasalnya, saat mereka tandang ke markas Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (31/3) malam WIB, the Gunners hanya mampu meraih hasil imbang dengan skor 0-0.

Menanggapi pertandingan tersebut, Mikel Arteta sama sekali tidak menampik bahwa timnya memang kesulitan untuk bisa meraih kemenangan setelah Man City menunjukkan penampilan yang mengesankan di sepanjang laga.

"Ini sulit karena mereka [City] memiliki begitu banyak struktur yang berbeda dan banyak bergerak di dalam dan di lapangan, dari pemain sayap masuk ke dalam, dari bek tengah masuk ke dalam, bek sayap masuk ke dalam, bek sayap masuk ke dalam," kata Arteta kepada Sky Sports.

"Anda harus mempertahankan prinsip-prinsip tertentu untuk dapat menjaga mereka di bawah tekanan, dan ketika Anda tidak melakukannya, maka Anda akan kalah. Pada saat itu, Anda harus disiplin agar mereka tidak dapat menekan Anda setiap saat."

Arteta kemudian ditanya apakah hasil imbang ini ada hubungannya dengan peran Pep Guardiola sebagai manajer Man City, ia menjawab: "Ya, saya rasa memang harus begitu. Ketika kami menguasai bola dan ketika tidak, kami harus beradaptasi dan mereka juga harus melakukan hal yang sama. Seperti itulah yang terjadi pada setiap manajer, tetapi masalahnya adalah saat ini ia adalah manajer terbaik di dunia, jadi itu jauh lebih sulit.

Dengan hasil ini, posisi the Gunners turun ke peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan koleksi 65 poin. Mereka tertinggal dua angka dari Liverpool yang naik ke posisi pertama usai mengalahkan Brighton di hari yang sama.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Manchester City, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-hanya-raih-hasil-imbang-mikel-arteta-akui-man-city-merepotkan
1937  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini