Arsenal Gagal Juara Premier League karena Unai Emery

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 21 Mei 2024, 21:30 WIB
Unai Emery, mantan manajer Arsenal yang kini melatih Aston Villa

Unai Emery, mantan manajer Arsenal yang kini melatih Aston Villa. (Foto: IAN KINGTON/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Martin Keown mengatakan Unai Emery membuat Arsenal gagal meraih gelar Premier League musim ini, dan mengklaim bahwa manajer Aston Villa itu 'berusaha keras' untuk mengalahkan mantan klubnya.

Arsenal hampir saja meraih trofi Premier League pertama mereka sejak 2004 pada laga terakhir musim ini pada Ahad (19/5) lalu, hanya saja Manchester City menang 3-1 atas West Ham untuk finis dengan selisih dua poin di puncak klasemen.

Tim asuhan Mikel Arteta menempel City, tetapi Pep Guardiola mengungkapkan bahwa para pemainnya mendapatkan harapan setelah Arsenal dikalahkan 2-0 di kandang sendiri oleh Aston Villa pada bulan April. Dan Martin Keown percaya kekalahan dari Villa baik di kandang maupun tandang musim ini menjadi penyebab kegagalan The Gunners memenangkan liga.

"Mereka [City] memiliki kemewahan itu, Arsenal adalah klub yang sedang berkembang," kata Keown kepada talkSPORT. "Anda masuk ke dalam pertarungan dengan Man City, jika Arsenal berhasil seri dan mereka tidak kalah dari Villa, mereka bisa menjadi juara. Jadi mereka pergi ke sana untuk mendapatkan poin-poin penting itu karena mereka tahu jika mereka kalah, itu menghapus Arsenal dan City melakukannya lagi.

"Saya pikir alasan Arsenal tidak memenangkan liga adalah karena Unai Emery – dia mengambil enam poin dari Arsenal. Saya akan mengatakan ini karena saya sungguh merasa bahwa dia seperti angsa di permukaan, sangat tenang, bermain melawan tim lamanya dengan hormat. Tetapi di bawah permukaan dia sangat berusaha, kakinya bergerak sangat cepat untuk mengalahkan Arsenal dan dia berhasil, dia menghentikan Arsenal memenangkan liga.

"Ironisnya, saya bermain untuk kedua klub besar itu, dan Villa sangat luar biasa. Mereka memulai musim dengan kebobolan lima gol dan mengakhirinya dengan kebobolan lima gol dan di antaranya mereka finis di empat besar, tetapi mereka memiliki pengaruh besar dalam siapa yang memenangkan Premier League tahun ini."

Artikel Tag: martin keown, Unai Emery, Arsenal, Aston Villa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-gagal-juara-premier-league-karena-unai-emery
596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini